Show simple item record

dc.contributor.authorRAMADHANI, Sofia
dc.date.accessioned2025-01-14T02:53:33Z
dc.date.available2025-01-14T02:53:33Z
dc.date.issued2024-07-09
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124766
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 14 Januari 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractSistem Pengelolaan Tiket Dan Sistem Pelayanan Informasi Di Jawa Timur Park 3 Kota Batu; Sofia Ramadhani 190903102066; 2024; ... halaman; Program Studi Diploma Tiga Usaha Perjalanan Wisata Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik Universitas Jember. Pariwisata sendiri merupakan salah satu sektor yang berbasis menawarkan jasa perjalanan, jasa penerjemah, kuliner, tempat penginapan,dan juga destinasi wisata,hal ini dapat berpotensi sebagai perkembangan ekonomi di suatu Negara atau daerah, pariwisata juga merupakan penyumbang devisa bagi banyak negara. Dengan adanya sektor pariwisata dapat memberikan lapangan pekerjaan dan juga membantu perekonomian masyarakat. Kota Batu sebagai Kota Wisata Batu (KWB) konsentrasi yang dilakukan pemerintah adalah membenahi semua objek wisata yang dimiliki Kota Batu. Pembangunan Kota Wisata Batu (KWB) terbilang cukup berhasil, hal ini terlihat dari banyaknya wisata Kota Batu yang semakin maju, salah satunya adalah Jawa Timur Park 3. Jawa Timur Park 3 merupakan taman berlibur keluarga yang mengusung konsep taman bertema dinosaurus pertama dan terlengkap di Jawa Timur. Tujuan Praktik Kerja Nyata yang dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2022 – 1 Januari 2023 adalah sebagai syarat kelulusan yang membahas terkait peran sistem pengelolaan tiket dan sistem pelayanan informasi di jawa timur park 3 kota batu vii . Selama pelaksanaan Praktik Kerja Nyata, penulis di tempatkan pada departemen Guest Relation Officer dan Informasi. Tugas penulis diantaranya adalah menjelaskan berbagai wahana yang ada di Jawa Timur Park 3 kepada pengunjung secara detail, membantu menyiapkan tiket dan souvenir untuk rombongan, memberikan himbauan kepada pengunjung terkait protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pihak Jawa Timur Park 3 Sistem pengelolaan tiket di Jawa Timur Park 3 juga membantu mempermudah perusahaan untuk memilah pemasukan penjualan tiket dari tiket rombongan,tiket paket dan tiket wahana satuan sehingga perusahaan dapat memberikan perubahan paket dan harga tiket jika ada salah satu wahana kurang minat pengunjung hal ini dilakukan agar keuntungan perusahaan stabil dan juga meningkat.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Dr. Wheny Khristianto, S.Sos, M.ABen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Jemberen_US
dc.subjectSistem Tiketingen_US
dc.subjectPengelolaan Tiketen_US
dc.subjectJawa Timur Park 3 Kota Batuen_US
dc.titleSistem Pengelolaan Tiket di Jawa Timur Park 3 Kota Batuen_US
dc.typeLaporan D3en_US
dc.identifier.prodillmu Administrasien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Wheny Khristianto, S.Sos, M.ABen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_Agustus_2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • DP-Travel Agent [252]
    Koleksi Laporan Praktikum Program DIII Usaha Perjalanan Wisata

Show simple item record