| dc.contributor.author | RAMADHANI, Sofia |  | 
| dc.date.accessioned | 2025-01-14T02:53:33Z |  | 
| dc.date.available | 2025-01-14T02:53:33Z |  | 
| dc.date.issued | 2024-07-09 |  | 
| dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124766 |  | 
| dc.description | Finalisasi unggah file repositori tanggal 14 Januari 2025_Kurnadi | en_US | 
| dc.description.abstract | Sistem Pengelolaan Tiket Dan Sistem Pelayanan Informasi Di Jawa 
Timur Park 3 Kota Batu; Sofia Ramadhani 190903102066; 2024; ... 
halaman; Program Studi Diploma Tiga Usaha Perjalanan Wisata 
Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik 
Universitas Jember.
Pariwisata sendiri merupakan salah satu sektor yang berbasis
menawarkan jasa perjalanan, jasa penerjemah, kuliner, tempat 
penginapan,dan juga destinasi wisata,hal ini dapat berpotensi sebagai 
perkembangan ekonomi di suatu Negara atau daerah, pariwisata juga 
merupakan penyumbang devisa bagi banyak negara. Dengan adanya 
sektor pariwisata dapat memberikan lapangan pekerjaan dan juga 
membantu perekonomian masyarakat.
Kota Batu sebagai Kota Wisata Batu (KWB) konsentrasi yang 
dilakukan pemerintah adalah membenahi semua objek wisata yang 
dimiliki Kota Batu. Pembangunan Kota Wisata Batu (KWB) terbilang 
cukup berhasil, hal ini terlihat dari banyaknya wisata Kota Batu yang 
semakin maju, salah satunya adalah Jawa Timur Park 3. Jawa Timur 
Park 3 merupakan taman berlibur keluarga yang mengusung konsep 
taman bertema dinosaurus pertama dan terlengkap di Jawa Timur.
Tujuan Praktik Kerja Nyata yang dilaksanakan pada tanggal 1 
Februari 2022 – 1 Januari 2023 adalah sebagai syarat kelulusan yang 
membahas terkait peran sistem pengelolaan tiket dan sistem pelayanan 
informasi di jawa timur park 3 kota batu
vii
. Selama pelaksanaan Praktik Kerja Nyata, penulis di tempatkan pada 
departemen Guest Relation Officer dan Informasi. Tugas penulis 
diantaranya adalah menjelaskan berbagai wahana yang ada di Jawa 
Timur Park 3 kepada pengunjung secara detail, membantu menyiapkan 
tiket dan souvenir untuk rombongan, memberikan himbauan kepada 
pengunjung terkait protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh 
pihak Jawa Timur Park 3 
Sistem pengelolaan tiket di Jawa Timur Park 3 juga membantu
mempermudah perusahaan untuk memilah pemasukan penjualan tiket 
dari tiket rombongan,tiket paket dan tiket wahana satuan sehingga 
perusahaan dapat memberikan perubahan paket dan harga tiket jika ada
salah satu wahana kurang minat pengunjung hal ini dilakukan agar 
keuntungan perusahaan stabil dan juga meningkat. | en_US | 
| dc.description.sponsorship | DPU: Dr. Wheny Khristianto, S.Sos, M.AB | en_US | 
| dc.language.iso | other | en_US | 
| dc.publisher | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Jember | en_US | 
| dc.subject | Sistem Tiketing | en_US | 
| dc.subject | Pengelolaan Tiket | en_US | 
| dc.subject | Jawa Timur Park 3 Kota Batu | en_US | 
| dc.title | Sistem Pengelolaan Tiket di Jawa  Timur Park 3 Kota Batu | en_US | 
| dc.type | Laporan D3 | en_US | 
| dc.identifier.prodi | llmu Administrasi | en_US | 
| dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Wheny Khristianto, S.Sos, M.AB | en_US | 
| dc.identifier.validator | validasi_repo_ratna_Agustus_2024 | en_US |