• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh E-service Quality dan Promosi Terhadap Continuance Intention dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening pada E-commerce Blibli

    Thumbnail
    View/Open
    Achmad Zinedine Achsan (1.456Mb)
    Date
    2023-01-27
    Author
    ACHSAN, Achmad Zinedine
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Adanya e-commerce telah membantu para pelaku bisnis digital dalam mendapatkan keuntungan di era modern seperti sekarang ini melalui aplikasi e- commerce itu sendiri Semakin marak dan ketatnya persaingan e-commerce di Indonesia membuat perusahaan e-commerce berlomba-lomba untuk memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada konsumen. Blibli merupakan salah satu e- commerce asal Indonesia yang didirikan pada tahun 2011 dan dikelola oleh PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan PT Global Digital Prima Venture. Pada tahun 2018, Blibli meraih penghargaan “Service Quality Award (SQA) 2018” untuk kategori online shopping. Dilansir dari blibli.com, penghargaan ini diberikan dengan dasar indikator penilaian yang menunjukkan bahwa e-commerce Blibli memberikan kemudahan akses, proses layanan, dan solusi layanan. Selain e-service quality, promosi juga memiliki peranan penting bagi suatu perusahaan e-commerce agar dapat berkembang. Penggunaan jaringan internet sebagai media promosi bisa dibilang sangat efektif. Selain itu, kemampuan promosi dalam menyampaikan pesan kepada konsumen dapat membuat suatu produk perusahaan menjadi berhasil. Penelitian ini bertujuan untuk meguji dan menganalisis pengaruh e-service quality dan promosi terhadap continuance intention dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening pada e-commerce blibli. Objek penelitian ini yaitu pengguna e-commerce blibli. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 360 responden dengan teknik pengumpulan purposive sampling. Jenis data penelitian ini adalah sumber data primer. Pegumpulan data dengan menggunakan kuisioner online melalui google form. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini adalah e-service quality berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, promosi berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, e-service quality berpengaruh signifikan terhadap continuance intention, promosi berpengaruh signifikan terhadap continuance intention, customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap continuance intention, e-service quality berpengaruh signifikan terhadap continuance intention dimediasi customer satisfaction, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap continuance intention dimediasi customer satisfaction.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124366
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12431]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository