• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Konten Pemasaran Instagram Terhadap Minat Beli Followers Pada Restoran Srengenge Wetan Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (3.781Mb)
    Date
    2023-01-18
    Author
    ZULHAZMI, Dhyke
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Konten pemasaran merupakan proses untuk mempromosikan suatu produk, perusahaan dan merek melalui konten tulisan, video dan atau suara. Pada media sosial instagram, ada banyak pengguna instagram yang memanfaatkan akun instagram miliknya sebagai media untuk memasarkan serta menjual produk/jasa dengan membagikan konten produk dari penjual. untuk menciptakan konten pemasaran yang menarik dan kreatif terdapat design, current event, the reading experience, timing dan terakhir adalah tone yang menjadi aspek yang harus diperhatikan. Di Banyuwangi perkembangan dalam penggunaan media sosial instagram untuk pemasaran cukup pesat. Restoran Srengenge Wetan yang merupakan restoran terbaik di Banyuwangi yang memiliki rating 4.5 juga menggunakan media sosial Instagram untuk keperluan bisnis. Restoran ini mempunyai akun instagram dengan username @srengengewetan yang memiliki 4.744 Followers dan 686 unggahan. Akun instagram @srengengewetan merupakan salah satu media yang jadi sumber data serta rujukan untuk calon konsumen atau followers kala hendak melakukan bermacam aktivitas yang berhubungan dengan kuliner. Di sini penulis ingin meneliti sebesar apa pengaruh konten pemasaran instagram pada akun @srengengewetan terhadap minat pembelian followers dengan memakai Regresi Linier Berganda. Dengan menggunakan sample sebanyak 262 dengan syarat responden harus merupakan pengguna Instagram dan merupakan followers dari akun @srengengewetan. Lalu hasilnya dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh simultan dan signifikan antara variable design, current event, the reading experience, timing dan tone terhadap minat beli followers dengan nilai F hitung sebesar 37,634. Dan secara parsial, variable design dan tone tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli dengan hasil t hitungnya sebesar 0,415 untuk design dan 1,225 untuk tone. Lalu untuk variable current event, the reading experience dan timing memliki pengaruh dan signifikan terhadap minat beli followers dengan hasil nilai t hitung 3,121 untuk current event, 3,566 untuk the reading experience dan 5,364 untuk timing. Bisa dilihat dari nilai t hitung, untuk variable yang memiliki pengaruh yang paling dominan adalah varibel timing
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124237
    Collections
    • UT-Faculty of Computer Science [1026]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository