• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Usaha Aqiqah Karya Tanjung Farm Mojokerto

    Thumbnail
    View/Open
    SKRIPSI Background UNEJ.pdf (1.091Mb)
    Date
    2023-02-28
    Author
    MAULIDAH, Hamimah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Minat beli adalah tahapan kecenderungan responden untuk bertindak sebelum memutuskan untuk benar-benar membeli suatu produk. Minat beli ulang merupakan suatu minat yang didasarkan atas pengalaman dari pembelian sebelumnya. Kemunculan minat beli bisa menciptakan suatu motivasi yang akan terus terekam dalam benak seorang konsumen yang pada akhirnya ketika seorang konsumen harus memenuhi kebutuhannya maka akan mengaktualisasikan apa yang sudah terekam dalam benaknya tadi. Terdapat beberapa faktor yang bisa memunculkan minat beli konsumen dalam melakukan pembelian diantaranya yaitu kualitas produk, harga, lokasi, dan kualitas pelayanan. Tujuan diadakannya penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada usaha Aqiqah Karya Tanjung Farm Mojokerto. Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian Explanatory Research. Pada penelitian ini populasinya yaitu seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian terhadap Aqiqah Karya Tanjung Farm Mojokerto. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini 80 sampel. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diambil dari penyebaran kuesioner melalui Google Form dan data sekunder diperoleh dari berbagai sumber rujukan. Penelitian ini menggunakan metode analisis data yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dengan variabel Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) pada hasil uji hipotesis atau uji t menunjukkan bahwa variabel Harga (X1) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen pada usaha Aqiqah Karya Tanjung Farm Mojokerto. Hal ini dapat dilihat pada hasil uji t yang membuktikan bahwa variabel harga memiliki nilai thitung < ttabel yaitu 1,323 < 1,990. Sedangkan pada variabel Kualitas Produk (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen pada usaha Aqiqah Karya Tanjung Farm. Hal ini dapat dilihat pada hasil uji t yang membuktikan bahwa variabel kualitas produk memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 7,534 > 1,990.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123968
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12427]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository