dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | MAULIDAH, Hamimah | |
dc.date.accessioned | 2024-08-15T02:57:10Z | |
dc.date.available | 2024-08-15T02:57:10Z | |
dc.date.issued | 2023-02-28 | |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123968 | |
dc.description | Finalisasi oleh Taufik_Lia Tgl 15 Agustus 2024 | en_US |
dc.description.abstract | Minat beli adalah tahapan kecenderungan responden untuk bertindak
sebelum memutuskan untuk benar-benar membeli suatu produk. Minat beli ulang
merupakan suatu minat yang didasarkan atas pengalaman dari pembelian
sebelumnya. Kemunculan minat beli bisa menciptakan suatu motivasi yang akan
terus terekam dalam benak seorang konsumen yang pada akhirnya ketika seorang
konsumen harus memenuhi kebutuhannya maka akan mengaktualisasikan apa
yang sudah terekam dalam benaknya tadi. Terdapat beberapa faktor yang bisa
memunculkan minat beli konsumen dalam melakukan pembelian diantaranya
yaitu kualitas produk, harga, lokasi, dan kualitas pelayanan.
Tujuan diadakannya penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh harga dan
kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada usaha Aqiqah Karya Tanjung
Farm Mojokerto. Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian Explanatory
Research. Pada penelitian ini populasinya yaitu seluruh konsumen yang pernah
melakukan pembelian terhadap Aqiqah Karya Tanjung Farm Mojokerto. Teknik
pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non probability sampling
dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini 80 sampel.
Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Sumber data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diambil
dari penyebaran kuesioner melalui Google Form dan data sekunder diperoleh dari
berbagai sumber rujukan. Penelitian ini menggunakan metode analisis data yaitu
analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian dengan variabel Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) pada
hasil uji hipotesis atau uji t menunjukkan bahwa variabel Harga (X1) tidak
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen pada usaha Aqiqah Karya Tanjung Farm Mojokerto. Hal ini dapat dilihat pada hasil uji t yang
membuktikan bahwa variabel harga memiliki nilai thitung < ttabel yaitu 1,323 <
1,990. Sedangkan pada variabel Kualitas Produk (X2) memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap minat beli konsumen pada usaha Aqiqah Karya Tanjung Farm.
Hal ini dapat dilihat pada hasil uji t yang membuktikan bahwa variabel kualitas
produk memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 7,534 > 1,990. | en_US |
dc.description.sponsorship | N. Ari Subagio, S.E., M.Si.
Akhmad Munir, S.Th.I., MA. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS | en_US |
dc.subject | HARGA | en_US |
dc.subject | KUALITAS PRODUK | en_US |
dc.subject | MINAT BELI | en_US |
dc.subject | KONSUMEN | en_US |
dc.title | Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Usaha Aqiqah Karya Tanjung Farm Mojokerto | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | EKONOMI SYARIAH | en_US |
dc.identifier.validator | Taufik | en_US |
dc.identifier.finalization | Taufik | en_US |