Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko, dan Kepercayaan terhadap Reuse Intention pada E-Wallet Dana Sebagai Alat Pembayaran
Abstract
Perubahan gaya hidup masyarakat semenjak adanya covid-19 menyebabkan terjadinya pergeseran akses layanan keuangan menjadi secara online. Salah satu perusahan yang menjadi pilihan masyarakat dengan adopsi teknologi untuk membantu memenuhi kebutuhannya dalam memperoleh akses keuangan adalah e-wallet DANA. DANA menyediakan beberapa fitur untuk bertransaksi kesemua bank yang ada di Indonesia dan juga berkolaborasi dengan berbagai UMKM yang ada di Indonesia serta pemanfaatan e-wallet DANA oleh instansi Pendidikan dalam membantu persoalan distribusi keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh, Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko, dan Kepercayaan Terhadap Reuse Intention secara parsial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan 190 responden dengan populasi mahasiswa Universitas Jember. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan yaitu explanatory research. Hasil penelitian menunjukkan persepsi manfaat dan persepsi kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap reuse intention. Persepsi risiko memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap reuse intention pada e-wallet Dana.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH PERSEPSI STRUKTUR KEAMANAN, PERSEPSI REPUTASI DAN PERSEPSI UKURAN TERHADAP KEPERCAYAAN PEMBELI DI SISTEM E-COMMERCE KASKUS (Survey di Komunitas Kaskus Regional Jember)
ARIS RACHMAT PRIHANTO (2013-12-20)Electronic Commerce (E-Commerce) adalah penggunaan jaringan komputer untuk melakukan penjualan dan pembelian barang, jasa atau informasi secara elektronis dengan para suplier, konsumen atau kompetitor atau antar ... -
PENGARUH PERSEPSI STRUKTUR KEAMANAN, PERSEPSI REPUTASI DAN PERSEPSI UKURAN TERHADAP KEPERCAYAAN PEMBELI DI SISTEM E-COMMERCE KASKUS (Survey di Komunitas Kaskus Regional Jember)
ARIS RACHMAT PRIHANTO (2013-12-09)Electronic Commerce (E-Commerce) adalah penggunaan jaringan komputer untuk melakukan penjualan dan pembelian barang, jasa atau informasi secara elektronis dengan para suplier, konsumen atau kompetitor atau antar konsumen. ... -
PENGARUH PERSEPSI STRUKTUR KEAMANAN, PERSEPSI REPUTASI DAN PERSEPSI UKURAN TERHADAP KEPERCAYAAN PEMBELI DI SISTEM E-COMMERCE KASKUS (Survey di Komunitas Kaskus Regional Jember)
ARIS RACHMAT PRIHANTO (2014-01-13)Electronic Commerce (E-Commerce) adalah penggunaan jaringan komputer untuk melakukan penjualan dan pembelian barang, jasa atau informasi secara elektronis dengan para suplier, konsumen atau kompetitor atau antar ...