• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Strategi Persaingan Bisnis dan Keunggukan Bersaing Produk Kopi Kalibaru Kabupaten Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    HOLIFAH (3.276Mb)
    Date
    2024-02-22
    Author
    Holifah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lingkungan internal Agroindustri yang bersaing tepat untuk menganalisis strategi persaingan bisnis dan keunggulan bersaing dari produk kopi. Metode penelitian mengunakan metode kualitatif yang digunakan melibatkan survei, wawancara, dan analisis data sekunder. Sampel penelitian terdiri dari pelaku usaha kopi Kalibaru, konsumen, dan pihak terkait lainnya. Analisis Strategi Persaingan bisnis dilakukan dengan mengevaluasistrategi pemasaran, distribusi, dan inovasi produk yang diterapkan oleh pelaku usaha. Selain itu, penelitian juga meneliti faktor internal dan eksternal yang memengaruhi keberhasilan strategi bisnis mereka. Keunggulan produk kopi Kalibaru dianalisis dari aspek kualitas, keberlanjutan.Penelitian ini juga mengeksplorasi persepsi konsumen terhadap kopi Kalibaru,Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam memahami dinamika persaingan bisnis produk kopi Kalibaru di Kabupaten Banyuwangi. Implikasi praktis dari penelitian ini dapat membantu pelaku usaha untuk meningkatkan strategi pemasaran dan mengoptimalkan keunggulan bersaing produk mereka guna meningkatkan daya saing di pasar lokal maupun regional.Penelitian ini merekomendasikan Agroindustri Kopi Kalibaru agar kopi Kalibaru di Banyuwangi perlu meningkatkan strategi persaingan bisnisnya dengan (1) meningkatkan inovasi produk,(2)memperluas jangkauan pasar,(3) memperkuatbrand image, dan (4) meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi persaingan bisnis yang diterapkan oleh pengusaha kopi Kalibaru di Banyuwangi meliputi: (1) diferensiasi produk, (2) fokuspada pasar kopi (3) membangun brand image, (4) menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, dan (5) meningkatkan kualitas produk.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123017
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5741]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository