• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Content Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare dengan Viral Marketing sebagai Variabel Intervening & Brand Image sebagai Variabel Moderasi

    Thumbnail
    View/Open
    Ingka Diasevi_190810201028_Skripsi.pdf (1.427Mb)
    Date
    2024-07-11
    Author
    DIASEVI, Ingka
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persaingan dalam industri skincare semakin ketat, sehingga dibutuhkan strategi pemasaran yang kuat dengan memanfaatkan media sosial. Content Marketing menjadi salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan karena mampu menarik banyak audiens untuk melakukan pembelian. Content Marketing yang menarik merupakan salah satu kunci keberhasilan Viral Marketing. Content Marketing yang telah menjadi viral akan membuat audiens semakin yakin untuk memutuskan pembelian produk skincare. Ditambah dengan Brand Image produk skincare yang kuat diperkirakan akan dapat memperkuat Keputusan Pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara Content Marketing terhadap Viral Marketing dan Keputusan Pembelian secara langsung, Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian, Content Marketing terhadap Keputusan Pembelian melalui Viral Marketing sebagai variabel intervening, dan pengaruh Brand Image dalam memoderasi Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dalam bentuk kuesioner melalui Google Form. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 494 responden yang pernah membeli produk skincare secara online dengan teknik pengumpulan sampel Convinience Sampling. Alat analisis menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara Content Marketing terhadap Viral Marketing dan Keputusan Pembelian, terdapat pula pengaruh positif dan signifikan antara Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian, Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi hubungan antara Content Marketing terhadap Keputusan Pembelian, serta Brand Image tidak dapat memoderasi hubungan antara Viral Marketing dan Keputusan Pembelian.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122942
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12478]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository