Show simple item record

dc.contributor.authorDIASEVI, Ingka
dc.date.accessioned2024-08-06T23:03:43Z
dc.date.available2024-08-06T23:03:43Z
dc.date.issued2024-07-11
dc.identifier.nim190810201028en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122942
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 7 Agustus 2024en_US
dc.description.abstractPersaingan dalam industri skincare semakin ketat, sehingga dibutuhkan strategi pemasaran yang kuat dengan memanfaatkan media sosial. Content Marketing menjadi salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan karena mampu menarik banyak audiens untuk melakukan pembelian. Content Marketing yang menarik merupakan salah satu kunci keberhasilan Viral Marketing. Content Marketing yang telah menjadi viral akan membuat audiens semakin yakin untuk memutuskan pembelian produk skincare. Ditambah dengan Brand Image produk skincare yang kuat diperkirakan akan dapat memperkuat Keputusan Pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara Content Marketing terhadap Viral Marketing dan Keputusan Pembelian secara langsung, Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian, Content Marketing terhadap Keputusan Pembelian melalui Viral Marketing sebagai variabel intervening, dan pengaruh Brand Image dalam memoderasi Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dalam bentuk kuesioner melalui Google Form. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 494 responden yang pernah membeli produk skincare secara online dengan teknik pengumpulan sampel Convinience Sampling. Alat analisis menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara Content Marketing terhadap Viral Marketing dan Keputusan Pembelian, terdapat pula pengaruh positif dan signifikan antara Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian, Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi hubungan antara Content Marketing terhadap Keputusan Pembelian, serta Brand Image tidak dapat memoderasi hubungan antara Viral Marketing dan Keputusan Pembelian.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Mochammad Farid Afandi S.E., M.Si Dr. Hari Sukarno, M.M.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectCONTENT MARKETINGen_US
dc.subjectVIRAL MARKETINGen_US
dc.subjectBRAND IMAGEen_US
dc.subjectKEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.titlePengaruh Content Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare dengan Viral Marketing sebagai Variabel Intervening & Brand Image sebagai Variabel Moderasien_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Mochammad Farid Afandi S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Hari Sukarno, M.M.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_juli_2024en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record