Analisis Kualitas Layanan Aplikasi UnejDigiLib Menggunakan Metode Mobile Service Quality dan Importance Performance Analysis
Abstract
Analisis Kualitas Layanan Aplikasi UnejDigiLib menggunakan metode Mobile Service Quality dan Importance Performance Analysis. Firlia Dwi Cahya Ramadhani, 192410101068; 2023; 86 halaman; Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember.
UnejDigiLib (Unej Digital Library) merupakan aplikasi peminjaman e-book berbasis mobile yang dirilis pada tanggal 04 Juni 2021 oleh Gramedia Asri Media. Sejak adanya pandemi Covid-19, Perpustakaan UNEJ menyediakan aplikasi ini guna mempermudah civitas akademika UNEJ dalam membaca dan meminjam e-book secara online. Diketahui bahwa sejauh ini Perpustakaan UNEJ belum pernah melakukan evaluasi pada aplikasi UnejDigiLib. Sehingga hal ini menyebabkan Perpustakaan UNEJ tidak dapat mengetahui apakah layanan yang diberikan telah sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Dengan demikian, diperlukan evaluasi pada aplikasi UnejDigiLib agar dapat meningkatkan kualitas dan kinerja layanannya, sehingga kebutuhan pengguna dapat terpenuhi.