• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Tingkat Kepuasan Konsumen Beras Mentik Susu Kenconowungu di Kabupaten Jember dan Faktor-Faktor yang Memengaruhinya

    Thumbnail
    View/Open
    SKRIPSI - KHOLID MAWARDI with Watermark.pdf (1.565Mb)
    Date
    2023-07-10
    Author
    MAWARDI, Kholid
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perubahan sikap masyarakat mengakibatkan permintaan akan pangan sehat semakin meningkat, sehingga perlunya adanya produksi pangan sehat yang semakin banyak. Beras sebagai bahan pangan pokok banyak dibutuhkan masyarakat dengan kondisi pangan sehat. Kenconowungu hadir dalam menawarkan produk pangan sehat berupa beras dengan kegiatan produksi yang diperhatikan dalam kegiatan budidayanya, dengan produksi beras lokal mentik susu yang mempunyai kualitas premium.Alat analisis yang digunakan dalam mengolah data adalah analisis Customer Satisfaction Index (CSI), Importance and Performance Analysis (IPA), dan Partial Least Square – Structural Equation Modeling (PLS-SEM).Analisis Customer Satisfaction Index dan Importance and Performance Analysis pada beras mentik susu Kenconowungu, didapatkan hasil nilai CSI 80,63% yang berarti bahwa persepsi konsumen beras mentik susu berada pada kategori puas. (2) faktor kualitas dan kesadaran kesehatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan faktor motivasi tidak berpengaruh secara signifikan (3) upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kepuasan konsumen beras mentik susu Kenconowungu dapat dilakukan dengan melakukan evaluasi terhadap atribut media sosial, harga terjangkau, ketersediaan produk, kebiasaan, prestise, pasar tradisional dan modern, bentuk beras, persentase menir, dan bulat lonjong.hasil CSI sebesar 80,63% yang berarti berada pada kategori puas. Hasil PLS-SEM menunjukkan bahwa faktor kualitas beras (X1) dan kesadaran kesehatan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Produsen lebih meningkatkan kepuasan pada atribut yang masih perlu ditingkatkan kepuasannya seperti pada atribut yang terdapat pada Kuadran I, III, dan IV.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122247
    Collections
    • UT-Faculty of Agriculture [4396]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository