• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Strategi Bauran Pemasaran Pada Chi-Chi Kuliner (CCK) di Kabupaten Lumajang

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (2.313Mb)
    Date
    2024-06-06
    Author
    KURNIAWAN, Sheva Eko
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bauran pemasaran merupakan gabungan unsur-unsur pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi. Bauran pemasaran dapat digunakan oleh perusahaan untuk mengatasi persaingan bisnis karena bauran pemasaran dan persaingan bisnis merupakan strategi hubungan dan sangat penting bagi menjaga keberlangsungan bisnis. Chi-Chi Kuliner (CCK) adalah Usaha Mikro, Kecil dan Usaha Menengah (UMKM) yang menjual makanan dan minuman. CCK terletak di Kunir Desa Kidul, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam praktik bisnisnya, CCK menerapkan strategi bauran produk yang terdiri dari menu bervariasi, proses produksi higienis, penggunaan bahan baku berkualitas. Aspek strategi pricing yang diterapkan adalah harga barang yang bersaing tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, pemberian voucher diskon dan menerima pesanan dalam jumlah banyak. untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Aspek strategis dari tempat tersebut adalah menyediakan tempat yang bersih, lokasi strategis, perubahan desain interior agar konsumen tidak bosan, menerima pembelian dengan sistem delivery order. Kemudian aspek strategi promosi penggunaan dilakukan secara online dan offline, secara online dilakukan dengan cara memanfaatkan media sosial Facebook, Instagram, Whatsapp, dan menggunakan Google Maps. Strategi offline dilakukan dengan mengikuti bazar, memasang spanduk dan dari mulut ke mulut. Kata Kunci : Bauran Pemasaran 4P, Produk, Harga, Tempat, Promosi
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121448
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5620]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository