• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Viral Marketing, Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kacamata Optik Kaatmata Indonesia di Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    watermark skripsi marcella.pdf (911.7Kb)
    Date
    2024-02-07
    Author
    SUBANDI, Marcella Ayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Di era modern, kemajuan ekonomi teknologi dan budaya telah meningkatkan kebutuhan manusia seperti kebutuhan akan kesehatan mata. Bidang usaha kacamata adalah bidang yang berkembang sangat pesat. Hampir semua orang memiliki kacamata sebagai fashion dan ada juga yang menjadikan kacamata sebagai kebutuhan sehari-hari untuk melihat jauh maupun dekat. Hal tersebut dilatar belakangi oleh konsep pemasaran, salah satu cara untuk mencapai tujuan perusahaan adalah dengan mengetahui apa kebutuhan dan keinginan konsumen atau pasar sasaran serta memberikan kepuasan yang diharapkan secara lebih efektif dan efisien dibandingkan para pesaing semakin banyak perusahaan start up yang berkecimpung di bidang usaha kacamata yang menawarkan berbagai macam produk yang kreatif dan inovatif salah satunya Optik Kasatmata Indonesia. Optik Kasatmata Indonesia sangat viral dikalangan remaja di Banyuwangi dan umur optik ini masih dibilang baru. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh viral marketing, citra merek dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian Produk Kacamata Optik Kasatmata Indonesia di Banyuwangi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer, data tersebut di peroleh dari jawaban responden pada kuesioner sebanyak 130 responden yang ditentukan dengan teknik Non-Probability Sampling bersifat Purposive Sampling. Hasil dari penelitin ini menunjukan bahwa viral marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121054
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12433]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository