• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Negara Asal dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone OPPO di Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Fadisa Irani Nur Ilmalana 190910202148.pdf (2.098Mb)
    Date
    2023-07-20
    Author
    ILMALANA, Fadisa Irani Nur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada era globalisasi ini perusahaan di berbagai negara dituntut agar dapat bersaing di pasar internasional. Berbagai macam strategi bisnis dilakukan agar dapat meningkatkan penjualan. Seperti halnya mengenalkan keunggulan produknya hingga mengenalkan identitas negara asal produknya. Negara dimana sebuah merek berasal sangat berhubungan dengan kualitas produk ditawarkan, artinya dimana ketika sebuah produk memiliki kualitas yang baik dan sesuai harapan konsumen tentunya akan meningkatkan keputusan pembelian terhadap produk tersebut. Pada aspek teknologi informasi kehadiran smartphone sudah menjadi kebutuhan setiap individu sebagai alat komunikasi. Salah satu merek smartphone global asal China yang melakukan ekpansinya ke Indonesia adalah Oppo. Smartphone Oppo menempati peringkat pertama sebagai merek smartphone terlaris di Indonesia Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh negara asal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone Oppo di Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli Smartphone Oppo di Jember yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti karena jumlahnya tidak terbatas. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 130 responden. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa negara asal dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dan negara asal & kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sehingga dapat disimpulkan bahwa negara asal dan kualitas produk secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone Oppo di Jember.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120683
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5691]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository