dc.contributor.author | ILMALANA, Fadisa Irani Nur | |
dc.date.accessioned | 2024-05-27T07:18:26Z | |
dc.date.available | 2024-05-27T07:18:26Z | |
dc.date.issued | 2023-07-20 | |
dc.identifier.nim | 190910202148 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120683 | |
dc.description | validasi_repo_firli_Desember_2023_27; Finalisasi oleh Taufik Tgl 27 Mei 2024 | en_US |
dc.description.abstract | Pada era globalisasi ini perusahaan di berbagai negara dituntut agar dapat
bersaing di pasar internasional. Berbagai macam strategi bisnis dilakukan agar
dapat meningkatkan penjualan. Seperti halnya mengenalkan keunggulan
produknya hingga mengenalkan identitas negara asal produknya. Negara dimana
sebuah merek berasal sangat berhubungan dengan kualitas produk ditawarkan,
artinya dimana ketika sebuah produk memiliki kualitas yang baik dan sesuai
harapan konsumen tentunya akan meningkatkan keputusan pembelian terhadap
produk tersebut. Pada aspek teknologi informasi kehadiran smartphone sudah
menjadi kebutuhan setiap individu sebagai alat komunikasi. Salah satu merek
smartphone global asal China yang melakukan ekpansinya ke Indonesia adalah
Oppo. Smartphone Oppo menempati peringkat pertama sebagai merek
smartphone terlaris di Indonesia
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh negara asal dan
kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone Oppo di
Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli Smartphone Oppo di
Jember yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti karena jumlahnya tidak
terbatas. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
sebanyak 130 responden. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
negara asal dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen dan negara asal & kualitas produk secara simultan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sehingga dapat
disimpulkan bahwa negara asal dan kualitas produk secara simultan dan parsial
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone
Oppo di Jember. | en_US |
dc.description.sponsorship | Dr. Ika Sisbintari S.Sos., M.AB
Dr. Yuslinda Dwi Handini S.Sos., M.AB | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik | en_US |
dc.subject | PERILAKU KONSUMEN | en_US |
dc.subject | KUALITAS PRODUK | en_US |
dc.subject | PEMASARAN INTERNASIONAL | en_US |
dc.title | Pengaruh Negara Asal dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone OPPO di Jember | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Ilmu Administrasi Bisnis | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Ika Sisbintari S.Sos., M.AB | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dr. Yuslinda Dwi Handini S.Sos., M.AB | en_US |
dc.identifier.validator | validasi_repo_firli_Desember_2023_27 | en_US |
dc.identifier.finalization | Taufik | en_US |