• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Iklan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Konsumen SiCepat Ekspres Cabang Sumbersari)

    Thumbnail
    View/Open
    SKRIPSI KARBELA WARDATUL JANNAH.pdf (6.436Mb)
    Date
    2023-06-14
    Author
    JANNAH, Karbela Wardatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penggunaan internet di era modern ini memiliki peran yang sangat penting, karena perkembangan teknologi memberikan pengaruh yang cukup besar bagi manusia. Sehingga banyak aktivitas yang sudah beralih dengan menggunakan jaringan internet. Salah satunya yaitu munculnya bisnis perdagangan elektronik atau e-commerce dan sebagian masyarakat lebih memilih untuk melakukan pembelian di tempat tersebut. Pertumbuhan e-commerce yang sangat pesat membuka peluang untuk sector logistik, yaitu salah satunya pada SiCepat Ekspres. SiCepat merupakan perusahaan jasa yang berfokus pada pengiriman barang keseluruh Indonesia dan berekspansi ke benua Asia dan Australia. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh iklan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen secara simultan dan parsial. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampel yang digunakan yaitu nonprobability sampling dengan penyebaran kuesioner menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 110 responden, populasi yang digunakan yaitu konsumen SiCepat. Hasil dari penelitian uji t menunjukkan hasil bahwa nilai signifikan variabel X1 yaitu 0,024 < 0,05 dengan demikian iklan (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y), pada nilai signifikan variabel X2 yaitu 0,000 < 0,05 dengan demikian kualitas pelayanan (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Berdasarkan hasil penelitian uji f menjukkan nilai signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan iklan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen (Y). Pada hasil uji koefisien determinasi (R2) didapatkan nilai R Square sebesar 0,584, sehingga dapat disimpulkan bahwa iklan dan kualitas pelayanan memiliki kontribusi sebesar 5,84% terhadap kepuasan konsumen pada konsumen SiCepat cabang Sumbersari dan sisanya terdapat pada variabel lain diluar penelitian ini.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120611
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5691]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository