Show simple item record

dc.contributor.authorJANNAH, Karbela Wardatul
dc.date.accessioned2024-05-22T01:16:05Z
dc.date.available2024-05-22T01:16:05Z
dc.date.issued2023-06-14
dc.identifier.nim180910202093en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120611
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_november_2023_14en_US
dc.description.abstractPenggunaan internet di era modern ini memiliki peran yang sangat penting, karena perkembangan teknologi memberikan pengaruh yang cukup besar bagi manusia. Sehingga banyak aktivitas yang sudah beralih dengan menggunakan jaringan internet. Salah satunya yaitu munculnya bisnis perdagangan elektronik atau e-commerce dan sebagian masyarakat lebih memilih untuk melakukan pembelian di tempat tersebut. Pertumbuhan e-commerce yang sangat pesat membuka peluang untuk sector logistik, yaitu salah satunya pada SiCepat Ekspres. SiCepat merupakan perusahaan jasa yang berfokus pada pengiriman barang keseluruh Indonesia dan berekspansi ke benua Asia dan Australia. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh iklan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen secara simultan dan parsial. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampel yang digunakan yaitu nonprobability sampling dengan penyebaran kuesioner menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 110 responden, populasi yang digunakan yaitu konsumen SiCepat. Hasil dari penelitian uji t menunjukkan hasil bahwa nilai signifikan variabel X1 yaitu 0,024 < 0,05 dengan demikian iklan (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y), pada nilai signifikan variabel X2 yaitu 0,000 < 0,05 dengan demikian kualitas pelayanan (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Berdasarkan hasil penelitian uji f menjukkan nilai signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan iklan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen (Y). Pada hasil uji koefisien determinasi (R2) didapatkan nilai R Square sebesar 0,584, sehingga dapat disimpulkan bahwa iklan dan kualitas pelayanan memiliki kontribusi sebesar 5,84% terhadap kepuasan konsumen pada konsumen SiCepat cabang Sumbersari dan sisanya terdapat pada variabel lain diluar penelitian ini.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., MMen_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectIklanen_US
dc.titlePengaruh Iklan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Konsumen SiCepat Ekspres Cabang Sumbersari)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.ABen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., MMen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_november_2023_14en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_05_tanggal 22en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record