dc.contributor.author | JANNAH, Karbela Wardatul | |
dc.date.accessioned | 2024-05-22T01:16:05Z | |
dc.date.available | 2024-05-22T01:16:05Z | |
dc.date.issued | 2023-06-14 | |
dc.identifier.nim | 180910202093 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120611 | |
dc.description | validasi_repo_firli_november_2023_14 | en_US |
dc.description.abstract | Penggunaan internet di era modern ini memiliki peran yang sangat
penting, karena perkembangan teknologi memberikan pengaruh yang cukup besar
bagi manusia. Sehingga banyak aktivitas yang sudah beralih dengan
menggunakan jaringan internet. Salah satunya yaitu munculnya bisnis
perdagangan elektronik atau e-commerce dan sebagian masyarakat lebih memilih
untuk melakukan pembelian di tempat tersebut. Pertumbuhan e-commerce yang
sangat pesat membuka peluang untuk sector logistik, yaitu salah satunya pada
SiCepat Ekspres. SiCepat merupakan perusahaan jasa yang berfokus pada
pengiriman barang keseluruh Indonesia dan berekspansi ke benua Asia dan
Australia. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh iklan dan
kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen secara simultan dan parsial.
Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampel yang
digunakan yaitu nonprobability sampling dengan penyebaran kuesioner
menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 110 responden,
populasi yang digunakan yaitu konsumen SiCepat. Hasil dari penelitian uji t
menunjukkan hasil bahwa nilai signifikan variabel X1 yaitu 0,024 < 0,05 dengan
demikian iklan (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen
(Y), pada nilai signifikan variabel X2 yaitu 0,000 < 0,05 dengan demikian kualitas
pelayanan (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y).
Berdasarkan hasil penelitian uji f menjukkan nilai signifikan 0,000 < 0,05
sehingga dapat disimpulkan iklan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara
simultan terhadap kepuasan konsumen (Y). Pada hasil uji koefisien determinasi
(R2) didapatkan nilai R Square sebesar 0,584, sehingga dapat disimpulkan bahwa
iklan dan kualitas pelayanan memiliki kontribusi sebesar 5,84% terhadap
kepuasan konsumen pada konsumen SiCepat cabang Sumbersari dan sisanya
terdapat pada variabel lain diluar penelitian ini. | en_US |
dc.description.sponsorship | Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB
Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., MM | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik | en_US |
dc.subject | Kualitas Pelayanan | en_US |
dc.subject | Kepuasan Konsumen | en_US |
dc.subject | Pemasaran | en_US |
dc.subject | Iklan | en_US |
dc.title | Pengaruh Iklan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Konsumen SiCepat Ekspres Cabang Sumbersari) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Ilmu Administrasi Bisnis | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., MM | en_US |
dc.identifier.validator | validasi_repo_firli_november_2023_14 | en_US |
dc.identifier.finalization | 0a67b73d_2024_05_tanggal 22 | en_US |