• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Brand Ambassador, Advertising Effectiveness, Brand Image Terhadap Purchase Intention Produk Somethinc di Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Ikke Shululatus Kurnia Diningrum_Skripisi_Repository_UNEJ.pdf (2.228Mb)
    Date
    2023-05-29
    Author
    DININGRUM, Ikke Shululatus Kurnia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan explanary research, yaitu suatu penelitian yang dilakukan untuk menguji hipotesis yang ada. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen produk Somethinc di Kabupaten Jember. Diharapkan dengan adanya penentuan responden yang merupakan calon pembeli yang memiliki kesamaan persepsi tentang niat pembelian, dalam hal ini adalah produk Somethinc. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini dilakukan dengan metode non-prpbability sumpling dengan teknik purposive sampling dimana pengambilan sampel dilakukan dengan pertimbangan tertentu. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 10 x 16 = 160 responden. Dengan kriteria responden minimal berusia 17 tahun yang memiliki niat membeli produk Somethinc dan berdomisili di Kabupaten Jember. Analisis data yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan meggunakan data cros section dengan pendekatan, observasi maupun pengumpulan data pada suatu saat tertentu. Metode dalam pengambilan data pada penelitian ini yaitu dari penyebaran kuisioner yang dilakukan secara langsung dan online (menggunakan gform) dan metode analisis menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis penelitian pada calon komsumen yang memiliki niat pembelian produk Somethinc menunjukkan bahwa data yang dihasilkan valid dan reliabel serta data berdistribusi normal dan menunjukkan bahwa Brand ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Advertising effectiveness berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120016
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12433]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository