• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Bauran Pemasaran pada Cafe Tamulang Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    Fadllillah Adinda_210910202262.pdf (1.905Mb)
    Date
    2024-01-18
    Author
    PUTRI, Fadllillah Adinda Maharani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Menjamurnya bisnis cafe saat ini terutama bisnis cafe yang berada di Banyuwangi mengakibatkan pelaku usaha bersaing semakin ketat. Pelaku usaha wajib menerapkan strategi bauran pemasaran yang inovatif agar dapat bersaing dan mempertahankan bisnisnya. Bauran pemasaran memiliki tujuh aspek strategi yang saling mempunyai keterkaitan satu sama lain guna menjaga eksistensi perusahaan yang meliputi product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Fokus dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi bauran pemasaran yang digunakan oleh Cafe Tamulang agar dapat bertahan dan bersaing ditengah banyaknya pesaing bisnis cafe baru yang muncul, serta untuk menganalisis dan mendeskripsikan strategi bauran pemasaran pada Cafe Tamulang yang berlokasi di Banyuwangi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan sampel pemilik, karyawan, dan pelanggan pada Cafe Tamulang. Hasil penelitian menunjukan bahwa Cafe Tamulang menerapkan strategi bauran pemasaran untuk bisnisnya yaitu product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Bauran Pemsaran diterapkan guna menunjang keberhasilan dan tercapainya visi misi serta berpengaruh terhadap minat beli dan daya tarik konsumen. Bukti fisik Cafe Tamulang memiliki nilai tambah tersendiri yaitu dengan menyajikan konsep urban garden dengan suasana yang sejuk dan tentram. Tujuh aspek bauran pemasaran diterapkan dengan saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya tanpa saling menggulkan salah satu dari ketujuh aspek tersebut. Penerapan bauran pemasaran secara seimbang akan mempengaruhi hasil yang akan dicapai oleh Cafe Tamulang.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119856
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5691]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository