• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Pelayanan PT KAI DAOP IX Jember Melalui Aplikasi Access By KAI

    Thumbnail
    View/Open
    Sandy Dharma Samudra_190910202124.pdf (1.808Mb)
    Date
    2024-01-15
    Author
    SAMUDRA, Sandy Dharma
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Digital marketing merupakan cara atau konsep mengenalkan produk kepada konsumen melalui perangkat digital. Pada era yang berbasis digital sekarang ini perusahaan dituntut untuk melakukan inovasi dalam memasarkan suatu produk. Perusahaan yang telah melakukan konsep digital marketing salah satunya yaitu PT KAI. Penjualan tiket kereta api yang dilakukan oleh PT KAI dengan menerapkan konsep digital marketing dan menciptakan sebuah aplikasi mobile yang diberi nama Access by KAI. PT KAI menerapkan konsep digital marketing dengan menerbitkan sebuah aplikasi Access by KAI guna mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian tiket kereta api secara online dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Metode penelitian kualitatif adalah metode yang digunakan untuk meneliti objek bersifat alamiah sesuai dengan fenomena yang sedang terjadi (Sugiyono, 2017). Peneliti menggunakan metode penelitian ini bermaksud untuk menggali sebuah informasi maupun data dari para informan yaitu dari pihak perusahaan dan pelanggan yang menggunakan aplikasi Access by KAI. Informasi dan data yang diperoleh oleh peneliti sesuai dengan objek penelitian dari para informan, selanjutnya dikaitkan dengan fenomena yang sedang terjadi saat ini yaitu era digitalisasi dalam konsep bisnis terutama pemasaran. PT KAI menciptakan Access by KAI merupakan sebuah strategi pelayanan dalam menunjang kebutuhan para pelanggan. Menu dan fitur pada Access by KAI tentu memiliki andil yang besar seperti menu beranda, menu kereta, menu tiket saya, menu promo, dan menu akun.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119740
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5744]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository