Show simple item record

dc.contributor.authorSAMUDRA, Sandy Dharma
dc.date.accessioned2024-01-30T08:45:41Z
dc.date.available2024-01-30T08:45:41Z
dc.date.issued2024-01-15
dc.identifier.nim190910202124en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119740
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 30 Januari 2024_Kurnadien_US
dc.description.abstractDigital marketing merupakan cara atau konsep mengenalkan produk kepada konsumen melalui perangkat digital. Pada era yang berbasis digital sekarang ini perusahaan dituntut untuk melakukan inovasi dalam memasarkan suatu produk. Perusahaan yang telah melakukan konsep digital marketing salah satunya yaitu PT KAI. Penjualan tiket kereta api yang dilakukan oleh PT KAI dengan menerapkan konsep digital marketing dan menciptakan sebuah aplikasi mobile yang diberi nama Access by KAI. PT KAI menerapkan konsep digital marketing dengan menerbitkan sebuah aplikasi Access by KAI guna mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian tiket kereta api secara online dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Metode penelitian kualitatif adalah metode yang digunakan untuk meneliti objek bersifat alamiah sesuai dengan fenomena yang sedang terjadi (Sugiyono, 2017). Peneliti menggunakan metode penelitian ini bermaksud untuk menggali sebuah informasi maupun data dari para informan yaitu dari pihak perusahaan dan pelanggan yang menggunakan aplikasi Access by KAI. Informasi dan data yang diperoleh oleh peneliti sesuai dengan objek penelitian dari para informan, selanjutnya dikaitkan dengan fenomena yang sedang terjadi saat ini yaitu era digitalisasi dalam konsep bisnis terutama pemasaran. PT KAI menciptakan Access by KAI merupakan sebuah strategi pelayanan dalam menunjang kebutuhan para pelanggan. Menu dan fitur pada Access by KAI tentu memiliki andil yang besar seperti menu beranda, menu kereta, menu tiket saya, menu promo, dan menu akun.en_US
dc.description.sponsorshipDPU : Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB DPA : Prof. Dr. I Ketut Mastika, MMen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectDigital Marketingen_US
dc.subjectStrategi Pelayananen_US
dc.subjectAplikasi Access By KAIen_US
dc.titleStrategi Pelayanan PT KAI DAOP IX Jember Melalui Aplikasi Access By KAIen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiAdministrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.ABen_US
dc.identifier.pembimbing2Prof. Dr. I Ketut Mastika, MMen_US
dc.identifier.validatorKacung- 26 Januari 2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record