dc.contributor.author | SAMUDRA, Sandy Dharma | |
dc.date.accessioned | 2024-01-30T08:45:41Z | |
dc.date.available | 2024-01-30T08:45:41Z | |
dc.date.issued | 2024-01-15 | |
dc.identifier.nim | 190910202124 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119740 | |
dc.description | Finalisasi unggah file repositori tanggal 30 Januari 2024_Kurnadi | en_US |
dc.description.abstract | Digital marketing merupakan cara atau konsep mengenalkan produk kepada
konsumen melalui perangkat digital. Pada era yang berbasis digital sekarang ini
perusahaan dituntut untuk melakukan inovasi dalam memasarkan suatu produk.
Perusahaan yang telah melakukan konsep digital marketing salah satunya yaitu PT
KAI. Penjualan tiket kereta api yang dilakukan oleh PT KAI dengan menerapkan
konsep digital marketing dan menciptakan sebuah aplikasi mobile yang diberi nama
Access by KAI. PT KAI menerapkan konsep digital marketing dengan menerbitkan
sebuah aplikasi Access by KAI guna mempermudah pelanggan dalam melakukan
transaksi pembelian tiket kereta api secara online dapat dilakukan kapan saja dan
dimana saja.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif
deskriptif. Metode penelitian kualitatif adalah metode yang digunakan untuk meneliti
objek bersifat alamiah sesuai dengan fenomena yang sedang terjadi (Sugiyono, 2017).
Peneliti menggunakan metode penelitian ini bermaksud untuk menggali sebuah
informasi maupun data dari para informan yaitu dari pihak perusahaan dan pelanggan
yang menggunakan aplikasi Access by KAI. Informasi dan data yang diperoleh oleh
peneliti sesuai dengan objek penelitian dari para informan, selanjutnya dikaitkan
dengan fenomena yang sedang terjadi saat ini yaitu era digitalisasi dalam konsep bisnis
terutama pemasaran.
PT KAI menciptakan Access by KAI merupakan sebuah strategi pelayanan dalam
menunjang kebutuhan para pelanggan. Menu dan fitur pada Access by KAI tentu
memiliki andil yang besar seperti menu beranda, menu kereta, menu tiket saya, menu
promo, dan menu akun. | en_US |
dc.description.sponsorship | DPU : Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB
DPA : Prof. Dr. I Ketut Mastika, MM | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik | en_US |
dc.subject | Digital Marketing | en_US |
dc.subject | Strategi Pelayanan | en_US |
dc.subject | Aplikasi Access By KAI | en_US |
dc.title | Strategi Pelayanan PT KAI DAOP IX Jember Melalui Aplikasi Access By KAI | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Administrasi Bisnis | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Prof. Dr. I Ketut Mastika, MM | en_US |
dc.identifier.validator | Kacung- 26 Januari 2024 | en_US |