• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Sosial Media Marketing Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sakera Di Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    skripsi sulis diana putri (repository).pdf (1.130Mb)
    Date
    2024-01-05
    Author
    PUTRI, Sulis Diana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Fenomena semakin berkembangnya usaha bisnis makanan di Jember ikut mempengaruhi keputusan pembelian, terutama pada pemilihan tempat makan menjadi latar belakang dari penelitian ini yaitu Rumah Makan Mie Sakera Jember. Rumah Makan Mie Sakera Jember mampu bersaing dengan kompetitor dilihat dari penilaian melalui Google Review dengan total 4,5 penilaian ringkasan ulasan (bintang) yang diperoleh. Pengambilan keputusan adalah suatu kegiatan seseorang yang secara langsung terlibat untuk mendapatkan dan menggunakan barang yang telah ditawarkan dari berbagai altenatif penyelesaian masalah dengan tindak lanjut yang nyata. Konsumen dapat melakukan evaluasi terhadap pilihan produk dan kemudian dapat mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial instagram terhadap keputusan pembelian secara silmutan dan parsial, serta mengetahui variabel independen (sosial media marketing instagram) manakah yang memiliki pengaruh dominan terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah followers intagram Rumah Makan Mie Sakera Jember. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Pengujian instrumen penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana dengan uji T dan uji R. Berdasarkan besar nilai Adjusted R-square dapat diketahui apabila pennyebaran informasi dilakukan dengan promosi sistem sosial media marketing dengan internet dan media sosial maka akan meningkatkan keputusan beli sebesar 0,79 yang ditunjukkan dengan nilai koefisien positif senilai itu, sehingga setiap peningkatan penggunaan media elektronik dalam sistem sosial media marketing maka akan menaikkan keputusan pembelian konsumen Mie Sakera sebesar 0,79, sebab sosial media marketing merupakan sistem penyebaran informasi dari satu orang ke orang lain dengan media berupa media elektronik, sehingga konsumen yang melihat dan membaca serta melakukan akses tersebut akan terpengaruh dengan informasi yang terdapat dalam media tersebut.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119602
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5744]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository