Show simple item record

dc.contributor.authorPUTRI, Sulis Diana
dc.date.accessioned2024-01-23T08:17:13Z
dc.date.available2024-01-23T08:17:13Z
dc.date.issued2024-01-05
dc.identifier.nim180910202038en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119602
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_januari_2024_23en_US
dc.description.abstractFenomena semakin berkembangnya usaha bisnis makanan di Jember ikut mempengaruhi keputusan pembelian, terutama pada pemilihan tempat makan menjadi latar belakang dari penelitian ini yaitu Rumah Makan Mie Sakera Jember. Rumah Makan Mie Sakera Jember mampu bersaing dengan kompetitor dilihat dari penilaian melalui Google Review dengan total 4,5 penilaian ringkasan ulasan (bintang) yang diperoleh. Pengambilan keputusan adalah suatu kegiatan seseorang yang secara langsung terlibat untuk mendapatkan dan menggunakan barang yang telah ditawarkan dari berbagai altenatif penyelesaian masalah dengan tindak lanjut yang nyata. Konsumen dapat melakukan evaluasi terhadap pilihan produk dan kemudian dapat mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial instagram terhadap keputusan pembelian secara silmutan dan parsial, serta mengetahui variabel independen (sosial media marketing instagram) manakah yang memiliki pengaruh dominan terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah followers intagram Rumah Makan Mie Sakera Jember. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Pengujian instrumen penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana dengan uji T dan uji R. Berdasarkan besar nilai Adjusted R-square dapat diketahui apabila pennyebaran informasi dilakukan dengan promosi sistem sosial media marketing dengan internet dan media sosial maka akan meningkatkan keputusan beli sebesar 0,79 yang ditunjukkan dengan nilai koefisien positif senilai itu, sehingga setiap peningkatan penggunaan media elektronik dalam sistem sosial media marketing maka akan menaikkan keputusan pembelian konsumen Mie Sakera sebesar 0,79, sebab sosial media marketing merupakan sistem penyebaran informasi dari satu orang ke orang lain dengan media berupa media elektronik, sehingga konsumen yang melihat dan membaca serta melakukan akses tersebut akan terpengaruh dengan informasi yang terdapat dalam media tersebut.en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Suhartono, MP. dan Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectSosial Media Marketingen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.titlePengaruh Sosial Media Marketing Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sakera Di Kabupaten Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Suhartono, MP.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_januari_2024_23en_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record