• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Determinan Repurchase Intention menggunakan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening pada Konsumen Green Skincare di Jawa Timur

    Thumbnail
    View/Open
    TISTA FENINA.pdf (1.133Mb)
    TISTA FENINA.pdf (1.133Mb)
    Date
    2023-12-28
    Author
    FENINA, Tista
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia dengan penghasilan sambah terbesar yaitu sebanyak 1,6 juta ton setiap tahun. Banyaknya jumlah limbah yang dihasilkan berbanding lurus dengan jumlah industri kosmetik di jawa timur. Menurut data dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia (2022) Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang berpotensi dalam mengembangkan pemasaran kosmetik dan menjadi pangsa pasar di bidang kosmetik dengan jumlah total 39 perusahaan kosmetik yang terdaftar di Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Keberadaan isu lingkungan dan permasalahan limbah plastik membuat munculnya perusahaan skincare yang menerapkan konsep green skincare dan berfokus untuk menciptakan produk yang ramah lingkungan. Namun, meskipun green skincare memiliki keunggulan akan tetapi tidak semia orang menggunakannya. Menurut penelitian dari Ali (2019) salah upaya yang dapat dilakukan agar tetap bertahan dalam pasar dan dari banyaknya para pesaing serta meningkatkan profibilitas perusahaan, repurchase intention merupakan hal yang penting untuk menjadi perhatian terutama dalam upaya meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji determinan repurchase intention melalui customer satistfaction sebagai variabel intervening pada konsumen green skincare di Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non probability dengan jumlah sampel 385 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan structural equational modelling (SEM) dengan bantuan program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh yang signifikan perceived quality terhadap customer satisfaction, pengaruh signifikan price fairness terhadap customer satisfaction, pengaruh signifikan green product terhadap customer satisfaction, pengaruh signifikan perceived quality terhadap repurchase intention, pengaruh signifikan price fairness terhadap repurchase intention, pengaruh signifikan green product terhadap repurchase intention dan variabel customer satisfaction dapat memediasi pengaruh perceived quality, price fairness dan green product terhadap repurchase intention.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119500
    Collections
    • MT-Management [548]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository