Show simple item record

dc.contributor.authorFENINA, Tista
dc.date.accessioned2024-01-17T08:27:39Z
dc.date.available2024-01-17T08:27:39Z
dc.date.issued2023-12-28
dc.identifier.nim210820101032en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119500
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_januari_2024_15 Finalisasi unggah file repositori tanggal 17 Januari 2024_Kurnadien_US
dc.description.abstractJawa Timur merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia dengan penghasilan sambah terbesar yaitu sebanyak 1,6 juta ton setiap tahun. Banyaknya jumlah limbah yang dihasilkan berbanding lurus dengan jumlah industri kosmetik di jawa timur. Menurut data dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia (2022) Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang berpotensi dalam mengembangkan pemasaran kosmetik dan menjadi pangsa pasar di bidang kosmetik dengan jumlah total 39 perusahaan kosmetik yang terdaftar di Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Keberadaan isu lingkungan dan permasalahan limbah plastik membuat munculnya perusahaan skincare yang menerapkan konsep green skincare dan berfokus untuk menciptakan produk yang ramah lingkungan. Namun, meskipun green skincare memiliki keunggulan akan tetapi tidak semia orang menggunakannya. Menurut penelitian dari Ali (2019) salah upaya yang dapat dilakukan agar tetap bertahan dalam pasar dan dari banyaknya para pesaing serta meningkatkan profibilitas perusahaan, repurchase intention merupakan hal yang penting untuk menjadi perhatian terutama dalam upaya meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji determinan repurchase intention melalui customer satistfaction sebagai variabel intervening pada konsumen green skincare di Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non probability dengan jumlah sampel 385 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan structural equational modelling (SEM) dengan bantuan program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh yang signifikan perceived quality terhadap customer satisfaction, pengaruh signifikan price fairness terhadap customer satisfaction, pengaruh signifikan green product terhadap customer satisfaction, pengaruh signifikan perceived quality terhadap repurchase intention, pengaruh signifikan price fairness terhadap repurchase intention, pengaruh signifikan green product terhadap repurchase intention dan variabel customer satisfaction dapat memediasi pengaruh perceived quality, price fairness dan green product terhadap repurchase intention.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Dr. Imam Suroso, S.E., M.Si. ; Dosen Pembimbing anggota : Dr. M. Farid Afandi, S.E., M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectCustomer Satisfactionen_US
dc.subjectRepurchase Intentionen_US
dc.titleDeterminan Repurchase Intention menggunakan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening pada Konsumen Green Skincare di Jawa Timuren_US
dc.typeTesisen_US
dc.identifier.prodiMagister Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr.Imam Suroso, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr.Mochammad Farid Afandi S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_januari_2024_15en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record