• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Social Media Marketing terhadap Loyalitas Merek Melalui Customer Engagement pada Produk Kecantikan Wajah Somethinc

    Thumbnail
    View/Open
    Repository Khoiria Azhimitosa.pdf (1.412Mb)
    Date
    2023-08-01
    Author
    AZHIMITOSA, Khoria
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Semakin meningkatnya pertumbuhan industri kecantikan karena adanya lifestyle baru di masyarakat yang berdampak pada pola perilaku konsumen terlebih wanita. Pertumbuhan industry ini juga beriringan dengan pesatnya arus teknologi terlebih dari segi pemasaran yang serba digital. Hal ini dimanfaatkan oleh salah satu perusahaan kecantikan Somethinc dalam membaca kondisi di pasaran untuk mengembangkan produknya. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengikut akun Instagram @somethincofficial. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling dengan kriteria responden perempuan berusia minimal 17 tahun ke atas dan pernah melakukan pembelian minimal 2 kali baik itu skincare maupun makeup terhiting sejak 2019 Sampel yang digunakan sebanyak 110 responden. Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang dijadikan data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuesioner online melalui gform. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Social Media Marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. 2) Social Media Marketing berpengaruh signifikan terhadap Customer Engagement. 3) Customer engangement berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. 4) Social Media Marketing berpengaruh terhadap loyalitas merek melalui Customer Engagement. Saran dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan dan referensi bagi pembaca dan peneliti selanjutnya untuk mengkaji lebih banyak sumber maupun referensi terkait Social Media Marketing, Customer Engagement, Loyalitas Merek untuk dikembangkan.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119147
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12433]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository