dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | AZHIMITOSA, Khoria | |
dc.date.accessioned | 2023-12-13T23:01:00Z | |
dc.date.available | 2023-12-13T23:01:00Z | |
dc.date.issued | 2023-08-01 | |
dc.identifier.nim | 190810201111 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119147 | |
dc.description | Finalisasi oleh Taufik Tgl 14 Desember 2023 | en_US |
dc.description.abstract | Semakin meningkatnya pertumbuhan industri kecantikan karena adanya
lifestyle baru di masyarakat yang berdampak pada pola perilaku konsumen terlebih
wanita. Pertumbuhan industry ini juga beriringan dengan pesatnya arus teknologi
terlebih dari segi pemasaran yang serba digital. Hal ini dimanfaatkan oleh salah satu
perusahaan kecantikan Somethinc dalam membaca kondisi di pasaran untuk
mengembangkan produknya.
Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan
explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengikut akun
Instagram @somethincofficial. Teknik pengambilan sampel menggunakan non
probability sampling dengan metode purposive sampling dengan kriteria responden
perempuan berusia minimal 17 tahun ke atas dan pernah melakukan pembelian
minimal 2 kali baik itu skincare maupun makeup terhiting sejak 2019 Sampel yang
digunakan sebanyak 110 responden. Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang
dijadikan data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan
sekunder. Metode pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuesioner online
melalui gform. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path
analysis).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Social Media Marketing
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. 2) Social Media Marketing
berpengaruh signifikan terhadap Customer Engagement. 3) Customer engangement
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. 4) Social Media Marketing
berpengaruh terhadap loyalitas merek melalui Customer Engagement.
Saran dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan dan referensi bagi
pembaca dan peneliti selanjutnya untuk mengkaji lebih banyak sumber maupun
referensi terkait Social Media Marketing, Customer Engagement, Loyalitas Merek
untuk dikembangkan. | en_US |
dc.description.sponsorship | Dosen Pembimbing I N. Ari Subagio, S.E., M.Si
Dosen Pembimbing II Dra. Susanti Prasetyaningtiyas, M.Si | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis | en_US |
dc.subject | SOCIAL MEDIA MARKETING | en_US |
dc.subject | LOYALITAS MEREK | en_US |
dc.subject | CUSTOMER ENGAGEMENT | en_US |
dc.subject | PRODUK KECANTIKAN WAJAH SOMETHINC | en_US |
dc.title | Pengaruh Social Media Marketing terhadap Loyalitas Merek Melalui Customer Engagement pada Produk Kecantikan Wajah Somethinc | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | S1 Manajemen | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | N. Ari Subagio, S.E., M.Si | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dra. Susanti Prasetyaningtiyas, M.Si | en_US |
dc.identifier.validator | Kacung- 6 Oktober 2023 | en_US |
dc.identifier.finalization | Taufik | en_US |