Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorAZHIMITOSA, Khoria
dc.date.accessioned2023-12-13T23:01:00Z
dc.date.available2023-12-13T23:01:00Z
dc.date.issued2023-08-01
dc.identifier.nim190810201111en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119147
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 14 Desember 2023en_US
dc.description.abstractSemakin meningkatnya pertumbuhan industri kecantikan karena adanya lifestyle baru di masyarakat yang berdampak pada pola perilaku konsumen terlebih wanita. Pertumbuhan industry ini juga beriringan dengan pesatnya arus teknologi terlebih dari segi pemasaran yang serba digital. Hal ini dimanfaatkan oleh salah satu perusahaan kecantikan Somethinc dalam membaca kondisi di pasaran untuk mengembangkan produknya. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengikut akun Instagram @somethincofficial. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling dengan kriteria responden perempuan berusia minimal 17 tahun ke atas dan pernah melakukan pembelian minimal 2 kali baik itu skincare maupun makeup terhiting sejak 2019 Sampel yang digunakan sebanyak 110 responden. Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang dijadikan data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuesioner online melalui gform. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Social Media Marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. 2) Social Media Marketing berpengaruh signifikan terhadap Customer Engagement. 3) Customer engangement berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. 4) Social Media Marketing berpengaruh terhadap loyalitas merek melalui Customer Engagement. Saran dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan dan referensi bagi pembaca dan peneliti selanjutnya untuk mengkaji lebih banyak sumber maupun referensi terkait Social Media Marketing, Customer Engagement, Loyalitas Merek untuk dikembangkan.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing I N. Ari Subagio, S.E., M.Si Dosen Pembimbing II Dra. Susanti Prasetyaningtiyas, M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectSOCIAL MEDIA MARKETINGen_US
dc.subjectLOYALITAS MEREKen_US
dc.subjectCUSTOMER ENGAGEMENTen_US
dc.subjectPRODUK KECANTIKAN WAJAH SOMETHINCen_US
dc.titlePengaruh Social Media Marketing terhadap Loyalitas Merek Melalui Customer Engagement pada Produk Kecantikan Wajah Somethincen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1N. Ari Subagio, S.E., M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Dra. Susanti Prasetyaningtiyas, M.Sien_US
dc.identifier.validatorKacung- 6 Oktober 2023en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record