Pengaruh Label Halal, Brand Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Conato Bakery (Studi Empiris Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Jember)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis tiga variabel
independen yaitu label halal, brand image dan harga, serta variabel dependen yaitu
keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teknik analisis linier berganda
dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 16 untuk mengetahui pengaruh label
halal, brand image dan harga terhadap keputusan pembelian produk Conato Bakery
pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Jember. Populasi dalam penelitian
ini adalah Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Jember yang berjumlah 562
orang dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh berasal
dari data primer menggunakan penyebaran kuisioner melalui Google Form.
Hasil dalam penelitian ini berdasarkan uji regresi linier berganda adalah:
pertama, secara parsial variabel label halal berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian produk Conato Bakery. Kedua, secara parsial
variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian produk Conato Bakery. Ketiga, secara parsial variabel harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Conato
Bakery. Keempat, secara simultan variabel label halal, brand image dan harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Conato
Bakery.