Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Prol Tape Primadona Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening
Abstract
Banyaknya jumlah perusahaan yang memproduksi sekaligus mendistribusikan prol tape di Kabupaten Jember saat ini menjadikan UD. Primadona sebagai produsen prol tape di Kabupaten Jember untuk terus memperkuat kualitas produk yang dipresentasikan melalui brand image dengan tujuan agar dapat meraih posisi tertinggi di benak konsumen yang berakhir dengan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian Prol Tape Primadona. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif analitik melalui pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan prosedur teknik accidental sebanyak 96 responden. Metode pengumpulam data menggunakan kuesioner, observasi serta dokumentasi. Analisi data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Analisi Path. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Prol Tape Primadona dengan nilai 0,000 dan variabel brand image mempengaruhi kualitas produk terhadap keputusan pembelian Prol Tape Primadona dengan nilai direct effect lebih kecil dari nilai indirect effect (0,000 < 0,288), maka brand image menjadi variabel intervening antara kualitas produk dan keputusan pembelian Prol Tape Primadona.
Collections
- UT-Faculty of Agriculture [4239]