• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pengetahuan, Promosi, dan Motivasi Santri Terhadap Minat menjadi Nasabah Tabungan Bank Syariah Indonesia Jember di Pondok Pesantren Raden Rahmat Sunan Ampel

    Thumbnail
    View/Open
    Maria Ulfa Skrps.pdf (1.839Mb)
    Date
    2023-04-11
    Author
    ULFA, Maria
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bank syariah merupakan lembaga keuangan layaknya bank konvensional tetapi menggunakan prinsip syariah yaitu keadilan, keseimbangan, dan kemasahatan. Kegiatan utama bank adalah menghimpun dana dari masyarakat melalui simpanan dan menyalurkan kembali dana tersebut kepada masyarakat umum dalam bentuk pinjaman atau kredit. Tujuan utama bank syariah adalah sebagai alat transaksi maupun menghimpun dana. Bank syariah pada saat ini yang termasuk dalam BUMN adalah Bank Syariah Indonesia (BSI). Tujuan penelitian ini adalah ingin lebih mengetahui faktor apa yang mempengaruhi calon nasabah untuk memutuskan menjadi nasabah BSI. Peneitian ini untuk menganalisis apakah pengetahuan, promosi, dan motivasi santri berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah BSI Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebesar 51 santri PP. Raden Rahmat Sunan Ampel dengan tehnik yang digunakan yaitu purposive sampling dan metode analisisnya adalah analisis linier berganda. Pengolahan data penelitian ini menggunakan spss versi 25. Hasil olahan data yang diperoleh dari uji t menunjukkan pengetahuan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah dengan nilai signifikansi 0,001 (0,001 < 0,05). Promosi secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menjadi nasabah dengan nilai 0,796 (0,796 > 0,05). Motivasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah dengan nilai signifikansi 0,000 (0,000 < 0,05).
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117629
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12426]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository