Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorULFA, Maria
dc.date.accessioned2023-08-16T07:03:36Z
dc.date.available2023-08-16T07:03:36Z
dc.date.issued2023-04-11
dc.identifier.nim170810102072en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117629
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_juni_2023_22 Finalisasi unggah file repositori tanggal 16 Agustus 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractBank syariah merupakan lembaga keuangan layaknya bank konvensional tetapi menggunakan prinsip syariah yaitu keadilan, keseimbangan, dan kemasahatan. Kegiatan utama bank adalah menghimpun dana dari masyarakat melalui simpanan dan menyalurkan kembali dana tersebut kepada masyarakat umum dalam bentuk pinjaman atau kredit. Tujuan utama bank syariah adalah sebagai alat transaksi maupun menghimpun dana. Bank syariah pada saat ini yang termasuk dalam BUMN adalah Bank Syariah Indonesia (BSI). Tujuan penelitian ini adalah ingin lebih mengetahui faktor apa yang mempengaruhi calon nasabah untuk memutuskan menjadi nasabah BSI. Peneitian ini untuk menganalisis apakah pengetahuan, promosi, dan motivasi santri berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah BSI Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebesar 51 santri PP. Raden Rahmat Sunan Ampel dengan tehnik yang digunakan yaitu purposive sampling dan metode analisisnya adalah analisis linier berganda. Pengolahan data penelitian ini menggunakan spss versi 25. Hasil olahan data yang diperoleh dari uji t menunjukkan pengetahuan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah dengan nilai signifikansi 0,001 (0,001 < 0,05). Promosi secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menjadi nasabah dengan nilai 0,796 (0,796 > 0,05). Motivasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah dengan nilai signifikansi 0,000 (0,000 < 0,05).en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Dr. Ahmad Roziq, S.E.,M.M.,Ak. Dosen Pembimbing anggota : Suparman, S.Ag.,M.HI.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPROMOSIen_US
dc.subjectNASABAHen_US
dc.subjectBANK SYARIAHen_US
dc.subjectPERILAKU KONSUMENen_US
dc.titlePengaruh Pengetahuan, Promosi, dan Motivasi Santri Terhadap Minat menjadi Nasabah Tabungan Bank Syariah Indonesia Jember di Pondok Pesantren Raden Rahmat Sunan Ampelen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiEkonomi Syariahen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Ahmad Roziq, S.E.,M.M.,Ak.en_US
dc.identifier.pembimbing2Suparman, S.Ag.,M.HI.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_juni_2023_22en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record