• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peran Public Relation Musem Angkut dalam Promosi Atraksi Wisata melalui Media Sosial

    Thumbnail
    View/Open
    PERAN PUBLIC RELATION MUSEUM ANGKUT DALAM PROMOSI ATRAKSI WISATA MELALUI MEDIA SOSIAL (1.738Mb)
    Date
    2023-02-01
    Author
    AROFAH, Bunga Maesda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Malang merupakan salah satu kota dengan tempat pariwisata yang tebilang sangat banyak, terutama di Kota Wisata Batu yang memiliki banyak destinasi wisata mulai dari alam hingga buatan. Bayaknya destinasi wisata hingga membuat banyak masyarakat lebih memilih Kota Batu untuk tempat menghabiskan masa liburan atau hanya menghilangkan rasa penat. Mulai dari atraksi wisata yang memiliki edukasi sehingga wisatawan dapat bermain dan juga belajar sampai dengan atraksi wisata yang hanya sekedar dibuat hiburan saja. Museum Angkut merupakan salah satu atraksi wisata bagian dari Jatim Park Group dengan mengusung konsep wisata edukasi yang berisi koleksi alat transpostasi mulai yang bersifat modern dari seluruh dunia hingga yang mobil jaman dahulu juga ada di Museum Angkut. Museum Angkut memiliki nilai sejarah yang tinggi sehingga cocok untuk wisata edukasi anak-anak terkait sejarah alat transportasi. Banyaknya wisatawan yang datang ke Museum Angkut pada musim liburan membuat peran public relation (PR) memutar otak untuk melakukan promosi baik langsung ataupun melalui online agar Museum Angkut menjadi destinasi wisata yang berkelanjutan. Promosi online yang dilakukan oleh divisi PR adalah melalui media sosial berupa Instagram dan juga Tiktok. Divisi PR mempunyai peran untuk membuat konten yang akan diunggah ke media sosial mulai dari perancangan ide konsep, observasi zona, pengambilan video, pengeditan hingga penguggahan ke media sosial Museum Angkut. Pada saat melakukan promosi divisi PR juga memiliki tantangan dalam melaksanakan pekerjaannya seperti halnya kecilnya lingkup promosi yang dilakukan oleh Museum Angkut, kurangnya sumber daya manusia yang ahli dalam bidang promosi, serta kurangnya fasilitas penunjang sebagai media alat promosi yang digunakan oleh Museum Angkut.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117603
    Collections
    • DP-Travel Agent [261]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository