Show simple item record

dc.contributor.authorAROFAH, Bunga Maesda
dc.date.accessioned2023-08-15T02:19:03Z
dc.date.available2023-08-15T02:19:03Z
dc.date.issued2023-02-01
dc.identifier.nim190903102046en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117603
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_juni_2023_22 Finalisasi unggah file repositori tanggal 15 Agustus 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractMalang merupakan salah satu kota dengan tempat pariwisata yang tebilang sangat banyak, terutama di Kota Wisata Batu yang memiliki banyak destinasi wisata mulai dari alam hingga buatan. Bayaknya destinasi wisata hingga membuat banyak masyarakat lebih memilih Kota Batu untuk tempat menghabiskan masa liburan atau hanya menghilangkan rasa penat. Mulai dari atraksi wisata yang memiliki edukasi sehingga wisatawan dapat bermain dan juga belajar sampai dengan atraksi wisata yang hanya sekedar dibuat hiburan saja. Museum Angkut merupakan salah satu atraksi wisata bagian dari Jatim Park Group dengan mengusung konsep wisata edukasi yang berisi koleksi alat transpostasi mulai yang bersifat modern dari seluruh dunia hingga yang mobil jaman dahulu juga ada di Museum Angkut. Museum Angkut memiliki nilai sejarah yang tinggi sehingga cocok untuk wisata edukasi anak-anak terkait sejarah alat transportasi. Banyaknya wisatawan yang datang ke Museum Angkut pada musim liburan membuat peran public relation (PR) memutar otak untuk melakukan promosi baik langsung ataupun melalui online agar Museum Angkut menjadi destinasi wisata yang berkelanjutan. Promosi online yang dilakukan oleh divisi PR adalah melalui media sosial berupa Instagram dan juga Tiktok. Divisi PR mempunyai peran untuk membuat konten yang akan diunggah ke media sosial mulai dari perancangan ide konsep, observasi zona, pengambilan video, pengeditan hingga penguggahan ke media sosial Museum Angkut. Pada saat melakukan promosi divisi PR juga memiliki tantangan dalam melaksanakan pekerjaannya seperti halnya kecilnya lingkup promosi yang dilakukan oleh Museum Angkut, kurangnya sumber daya manusia yang ahli dalam bidang promosi, serta kurangnya fasilitas penunjang sebagai media alat promosi yang digunakan oleh Museum Angkut.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Rebecha Prananta, S.Si., M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectMUSEUMen_US
dc.subjectPROMOSIen_US
dc.subjectMEDIA SOSIALen_US
dc.subjectPUBLIC RELATIONen_US
dc.titlePeran Public Relation Musem Angkut dalam Promosi Atraksi Wisata melalui Media Sosialen_US
dc.title.alternativeThe Role of Public Relations Museum Angkut in Promoting Tourism Attractions Through Social Mediaen_US
dc.typeLaporan D3en_US
dc.identifier.prodiDiploma III Usaha Perjalanan Wisataen_US
dc.identifier.pembimbing1Rebecha Prananta, S.Si., M.Sien_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_juni_2023_22en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • DP-Travel Agent [250]
    Koleksi Laporan Praktikum Program DIII Usaha Perjalanan Wisata

Show simple item record