• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Co-Branding Brand Personality dan Ethnocentrism Terhadap Kepuasan Melalui Keputusan Pembelian Konsumen Sepatu Compass di Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    TESIS FARIZ REPOSITORY.pdf (1.851Mb)
    TESIS FARIZ REPOSITORY.pdf (1.851Mb)
    Date
    2022-11-08
    Author
    WARDANA, Fariz
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Semakin tingginya tingkat persaingan di dunia bisnis memaksa perusahaan mencapai keunggulan bersaing dalam menyusun strategi pemasaran. Sepatu Compass sebagai salah satu produk lokal Indonesia juga melakukan beberapa langkah strategi pemasaran melalui platform market place dan media social mainstream sebagai instrumen untuk mempermudah melakukan manuver pemasaran dalam meningkatkan penjualan. Ditengah pertumbuhan industri ekonomi kreatif, perusahaan sepatu Compass berusaha menghadirkan beberapa inovasi tidak hanya pada produk akan tetapi juga pada strategi bisnis yang dilakukan dengan cara kolaborasi (Co-Branding), memberi dan menjaga sikap positif brand terhadap pelanggannya (Brand Personality), serta melakukan campign local pride (Ethnocentrism) agar pasar tertarik untuk melakukan keputusan pembelian (Purchase Decisions) dan memberikan kepuasan tersendiri kepada konsumen (Customer Satisfaction) di tengah semakin banyaknya brand kompetitor sejenis. Berdasarkan pertimbangan tersebut diperlukan satu penelitian bahwa bagaimana pengaruh co-branding, brand personality dan ethnocentrism terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian konsumen sepatu Compass di Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis dengan populasi 110 responden. Sampel yang digunakan sampel menggunakan teknik non-probability sampling jenis purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan dan kehendak dari peneliti. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis jalur (path analysis) dengan variabel bebas co-branding, brand personality, dan ethnocentrism, variabel terikat kepuasan (customer satisfaction) dan variabel intervening keputusan pembelian (purchase decisions). Hasil penelitian menunjukkan bahwa co-branding berpengaruh signifikan terhadap purchase decisions, co-branding berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, co-branding berpengaruh terhadap customer satisfaction melalui purchase decisions, brand personality berpengaruh signifikan terhadap purchase decisions, brand personality berpengaruh terhadap customer satisfaction, brand personality berpengaruh terhadap customer satisfaction melalui purchase decisions, ethnocentrism berpengaruh signifikan terhadap purchase decisions, ethnocentrism berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, ethnocentrism berpengaruh terhadap customer satisfaction melalui purchase decisions, dan purchase decisions berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Kata Kunci : Co-Branding, Brand Personality, Ethnocentrism, Purchasing Decision and Satisfaction, Sepatu Compass, Path Analysis.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117385
    Collections
    • MT-Management [545]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository