Show simple item record

dc.contributor.authorWARDANA, Fariz
dc.date.accessioned2023-07-27T22:50:54Z
dc.date.available2023-07-27T22:50:54Z
dc.date.issued2022-11-08
dc.identifier.nim180820101042en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117385
dc.descriptionFinalisasi repositori 28 Juli 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractSemakin tingginya tingkat persaingan di dunia bisnis memaksa perusahaan mencapai keunggulan bersaing dalam menyusun strategi pemasaran. Sepatu Compass sebagai salah satu produk lokal Indonesia juga melakukan beberapa langkah strategi pemasaran melalui platform market place dan media social mainstream sebagai instrumen untuk mempermudah melakukan manuver pemasaran dalam meningkatkan penjualan. Ditengah pertumbuhan industri ekonomi kreatif, perusahaan sepatu Compass berusaha menghadirkan beberapa inovasi tidak hanya pada produk akan tetapi juga pada strategi bisnis yang dilakukan dengan cara kolaborasi (Co-Branding), memberi dan menjaga sikap positif brand terhadap pelanggannya (Brand Personality), serta melakukan campign local pride (Ethnocentrism) agar pasar tertarik untuk melakukan keputusan pembelian (Purchase Decisions) dan memberikan kepuasan tersendiri kepada konsumen (Customer Satisfaction) di tengah semakin banyaknya brand kompetitor sejenis. Berdasarkan pertimbangan tersebut diperlukan satu penelitian bahwa bagaimana pengaruh co-branding, brand personality dan ethnocentrism terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian konsumen sepatu Compass di Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis dengan populasi 110 responden. Sampel yang digunakan sampel menggunakan teknik non-probability sampling jenis purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan dan kehendak dari peneliti. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis jalur (path analysis) dengan variabel bebas co-branding, brand personality, dan ethnocentrism, variabel terikat kepuasan (customer satisfaction) dan variabel intervening keputusan pembelian (purchase decisions). Hasil penelitian menunjukkan bahwa co-branding berpengaruh signifikan terhadap purchase decisions, co-branding berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, co-branding berpengaruh terhadap customer satisfaction melalui purchase decisions, brand personality berpengaruh signifikan terhadap purchase decisions, brand personality berpengaruh terhadap customer satisfaction, brand personality berpengaruh terhadap customer satisfaction melalui purchase decisions, ethnocentrism berpengaruh signifikan terhadap purchase decisions, ethnocentrism berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, ethnocentrism berpengaruh terhadap customer satisfaction melalui purchase decisions, dan purchase decisions berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Kata Kunci : Co-Branding, Brand Personality, Ethnocentrism, Purchasing Decision and Satisfaction, Sepatu Compass, Path Analysis.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Prof. Dr. Diah Yulisetiarini, M.Si. Dosen Pembimbing Anggota : Dr. Elok Sri Utami, M.Si.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectCO-BRANDINGen_US
dc.subjectBRANDING PERSONALITYen_US
dc.subjectETHNOCENTRISMen_US
dc.titlePengaruh Co-Branding Brand Personality dan Ethnocentrism Terhadap Kepuasan Melalui Keputusan Pembelian Konsumen Sepatu Compass di Kabupaten Jemberen_US
dc.title.alternativeTHE INFLUENCE OF CO-BRANDING BRAND PERSONALITY AND ETHNOCENTRISM ON SATISFACTION THROUGH CONSUMER PURCHASE DECISIONS OF COMPASS SHOES IN JEMBER CITYen_US
dc.typeTesisen_US
dc.identifier.prodiManajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Diah Yulisetiarini, M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Elok Sri Utami, M.Si.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_2023_15en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record