• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Bauran pemasaran, Bagi hasil dan Kualitas pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah BMT-NU Grujugan Kabupaten Bondowoso

    Thumbnail
    View/Open
    doc (2).pdf (1.420Mb)
    Date
    2022-12-17
    Author
    FADLIANTO, Ahmad Rizqian
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Loyalitas Nasabah ialah sikap atupun pola perilaku seorang nasabah atau konsumen terhadap penggunaan produk hasil dari pengalaman mereka sebelumnya. Loyalitas terbentuk dari dua komponen, loyalitas sebagai perilaku yaitu pembelian ulang yang konsisten dan loyalitas sebagai sikap yaitu sikap positif terhadap suatu produk atau produsen (penyedia jasa) ditambah dengan pola pembelian yang konsisten. Faktor yang mempengaruhi Loyalitas nasabah diantaranya Bauran pemasaran, Bagi hasil dan Kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Bauran pemasaran, Bagi hasil dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian Explanatory Survey Method yakni penelitian yang menjelaskan hubungan sebab dan menguji keterkaitan antara beberapa variabel melalui pengujian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah BMT-NU Grujugan yang berjumlah 776 nasabah dan terpilih 100 responden. Tehnik yang digunakan dalam pengambilan Sampel menggunakan metode Purposive sampling penelitian ini menggunakan persamaan regresi linier berganda dan data yang diperoleh diolah menggunakan Aplikasi SPSS versi 26. Hasil penelian ini diambil dari hasil uji regresi. Hasil uji yaitu pertama, secara parsial Bauran pemasaran tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas nasabah. Hasil uji yang kedua, secara parsial Bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas nasabah. Hasil uji ketiga, secara parsial Kualitas pelayanan perpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas nasabah. Hasil uji keempat, secara simultan variabel Bauran pemasaran, Bagi hasil dan Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas nasabah.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116045
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12522]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository