Pendampingan Pemasaran Produk Unggulan Anyaman Bambu Antirogo Di Tengah Pandemi (Administration of Marketing Superior Products Of Antirogo Bamboo in the Middle of Pandemic)
Abstract
Abstrak: Problematika dimana belum kokohnya perekonomian Indonesia yang
diakibatkan oleh COVID-19, mengakibatkan pemerintah terus berupaya untuk
memulihkan dan meningkatkan kondisi perekonomian Indonesia. Keberadaan industri
rumah tangga di Indonesia memiliki peranan yang sangat penting dalam perekonomian,
yang meliputi pemerataan pendapatan, dan pembangunan ekonomi. Keberhasilan suatu
usaha dapat dilihat dari bagaimana usaha tersebut mampu memasarkan produk yang
dihasilkan sehingga konsumen berminat dan melakukan pembelian. Dalam hal menarik
minat beli konsumen terhadap produk yang dihasilkan, maka perlu dilakukan strategi
pemasaran. Hasil dari program KKN UNEJ BACK TO VILLAGE 2020 adalah
mengembangkan kerajinan anyaman bambu dengan memperluas jaringan yang ada
menggunakan teknologi digital dan guna meningkatkan pendapatan para pengrajin
Kelurahan Antirogo ditengah pandemi COVID-19 maka implementasi yang dilakukan
dengan melakukan e-commerce. Dengan diadakannya Kuliah Kerja Nyata ini diharapkan
dapat menuai hasil yang maksimal, khususnya dalam bidang perekonomian dengan hasil
yang memuaskan bagi kedua belah pihak.
Collections
- LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7323]