• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    the Influence of Social Media Marketing, Celebrity Endorsement, and Brand Awarness on Buying Decisions Through Word of Mouth on Noto Sportwear Jember

    Thumbnail
    View/Open
    SKRIPSI _ALFAN RIYADUS SHOLIHIN.pdf (2.554Mb)
    Date
    2023-01-07
    Author
    sholihin, alfan riyadus
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh social media marketing, celebrity endorsement, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian melalui word of mouth pada noto sportswear jember. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Noto Sportswear Jember. Sampel adalah bagian dari jumlah dan karakteristik yang dimiliki oleh populasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Kriteria atau pertimbangan penentuan sampel dalam penelitian ini yaitu, responden yang berusia 18 tahun ke atas karena diharapkan responden dapat memahami pertanyaan dalam kuesioner dan mampu memberikan jawaban yang valid, konsumen yang pernah melakukan pembelian pada Noto Sportswear Jember hanya 1 kali dan Konsumen yang pernah melakukan pembelian pada Noto Sportswear Jember >2 kali. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah uji jalur dengan menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, namun celebrity endorsment tidak berpengaruh signifikan terhadap word of mouth. Selain itu celebrity endorsement dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, namun social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114493
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12492]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository