• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Social Media Marketing dan Cafe Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian dengan E-wom Sebagai Variabel Intervening pada Fox Coffee Jember

    Thumbnail
    View/Open
    SKRIPSI UPLOAD REPOSITORY DONI BAGUS PRIAMBODO.pdf (3.629Mb)
    Date
    2022-11-30
    Author
    Priambodo, Doni Bagus
    PRIAMBODO, Doni Bagus
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pengaruh Social Media Marketing Dan Cafe Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Dengan E-WOM Sebagai Variabel Intervening Pada Fox Coffee Jember; Doni Bagus Priambodo; 180810201004; 2022; 159 halaman; Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember. Perkembangan dunia bisnis yang semakin kompetitif memberi tuntutan kepada perusahaan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pasar. Salah satu bisnis yang mengalami perkembangan cukup pesat saat ini adalah bisnis café atau coffee shop. Café sudah menjadi gaya hidup masyarakat yang bukan hanya sebagai tempat makan dan minum, namun juga digunakan sebagai tempat untuk bersantai, menghilangkan kejenuhan, dan melakukan berbagai hal lainnya. Salah satu café yang cukup ramai pengunjung di Kota Jember saat ini adalah Fox Coffee Jember. Fox Coffee Jember merupakan café yang dikemas dengan konsep rumahan vintage yang menjadi salah satu café dengan rating tertinggi di Kota Jember melalui platform Google Review. Peningkatan bisnis café yang cukup pesat menuntut perusahaan untuk melakukan strategi pemasaran yang mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Adapun faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yaitu melalui social media marketing, café atmosphere, dan E-WOM. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh social media marketing dan café atmosphere terhadap keputusan pembelian dengan E WOM sebagai variabel intervening pada Fox Coffee Jember. Objek penelitian yakni konsumen Fox Coffee Jember. Jenis data penelitian ini adalah data kuantitatif dengan sumber data primer. Metode pengumpulan data melalui kuesioner. Sampel penelitian ini sebanyak 135 responden dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis SEM AMOS. Adapun hasil penelitian ini yaitu social media marketing dan café atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-WOM, social media marketing berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, café atmosphere berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, E WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, E-WOM memiliki hubungan full mediation pada variabel social media marketing terhadap keputusan pembelian, dan E-WOM memiliki hubungan no mediation pada variabel café atmosphere terhadap keputusan pembelian.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114319
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12478]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository