dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | Priambodo, Doni Bagus | |
dc.contributor.author | PRIAMBODO, Doni Bagus | |
dc.date.accessioned | 2023-04-04T06:50:37Z | |
dc.date.available | 2023-04-04T06:50:37Z | |
dc.date.issued | 2022-11-30 | |
dc.identifier.nim | 180810201004 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114319 | |
dc.description.abstract | Pengaruh Social Media Marketing Dan Cafe Atmosphere Terhadap
Keputusan Pembelian Dengan E-WOM Sebagai Variabel Intervening Pada
Fox Coffee Jember; Doni Bagus Priambodo; 180810201004; 2022; 159
halaman; Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember.
Perkembangan dunia bisnis yang semakin kompetitif memberi tuntutan
kepada perusahaan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pasar. Salah satu
bisnis yang mengalami perkembangan cukup pesat saat ini adalah bisnis café atau
coffee shop. Café sudah menjadi gaya hidup masyarakat yang bukan hanya
sebagai tempat makan dan minum, namun juga digunakan sebagai tempat untuk
bersantai, menghilangkan kejenuhan, dan melakukan berbagai hal lainnya. Salah
satu café yang cukup ramai pengunjung di Kota Jember saat ini adalah Fox Coffee
Jember. Fox Coffee Jember merupakan café yang dikemas dengan konsep
rumahan vintage yang menjadi salah satu café dengan rating tertinggi di Kota
Jember melalui platform Google Review. Peningkatan bisnis café yang cukup
pesat menuntut perusahaan untuk melakukan strategi pemasaran yang mampu
mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Adapun faktor yang
mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yaitu melalui social media
marketing, café atmosphere, dan E-WOM.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh social
media marketing dan café atmosphere terhadap keputusan pembelian dengan E WOM sebagai variabel intervening pada Fox Coffee Jember. Objek penelitian
yakni konsumen Fox Coffee Jember. Jenis data penelitian ini adalah data
kuantitatif dengan sumber data primer. Metode pengumpulan data melalui
kuesioner. Sampel penelitian ini sebanyak 135 responden dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini
menggunakan metode analisis SEM AMOS.
Adapun hasil penelitian ini yaitu social media marketing dan café
atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-WOM, social media
marketing berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian,
café atmosphere berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, E WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, E-WOM
memiliki hubungan full mediation pada variabel social media marketing terhadap
keputusan pembelian, dan E-WOM memiliki hubungan no mediation pada
variabel café atmosphere terhadap keputusan pembelian. | en_US |
dc.description.sponsorship | Prof. Dr. Raden Andi Sularso, MSM.
Dr. Bambang Irawan, M.Si. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis | en_US |
dc.subject | Social Media Marketing | en_US |
dc.subject | Cafe Atmosphere | en_US |
dc.subject | E-WOM | en_US |
dc.subject | Keputusan Pembelian | en_US |
dc.title | Pengaruh Social Media Marketing dan Cafe Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian dengan E-wom Sebagai Variabel Intervening pada Fox Coffee Jember | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | S1 Manajemen | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Prof. Dr. Raden Andi Sularso, MSM. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dr. Bambang Irawan, M.Si. | en_US |
dc.identifier.finalization | Finalisasi tanggal 4 April 2023_M.Arif Tarchimansyah | en_US |