• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pendampingan Dan Peningkatan Kecakapan Guru Dalam Inovasi Pembelajaran Daring Di Tengah Pandemi COVID-19

    Thumbnail
    View/Open
    FAK.KEDOKTERAN_Pendampingan dan Peningkatan Kecakapan Guru Dalam Inovasi Pembelajaran Daring (1).pdf (479.0Kb)
    Date
    2020-12-02
    Author
    ZULHAENAH, Kasfianti
    NURDIAN, Yudha
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Guntung merupakan salah satu daerah yang berada di kecamatan Bontang Utara kota Bontang Kalimantan Timur Indonesia. Kota Bontang merupakan Kota Industri dengan dikelilingi oleh beberapa Pabrik yaitu Pabrik PT. Pupuk Kalimantan Timur dan PT Badak NGL. Guntung berlokasi sangat dekat dengan pabrik PT. Pupuk Kalimantan Timur. Pada masa pandemi Covid-19 ini banyak menimbulkan beberapa kendala atau permasalahan. Dari segi Kesehatan, Perekonomian, bahkan Pendidikan. Jika difokuskan pada Pendidikan yang terjadi di Indonesia saat pandemi Covid-19 ini Pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk belajar di rumah atau proses belajar mengajar secara daring. Dalam proses pembelajaran secara daring banyak menimbulkan beberapa kendala. Penyesuaian dan pembentukan karakter murid atau siswa yang terhambat dikarenakan kurangnya interaksi guru dan murid, kemudian sulitnya Guru dalam proses belajar mengajar dikarenakan adanya teknologi yang masih belum canggih dan beberapa guru siswa atau murid yang masih belum paham beberapa aplikasi pembelajaran secara virtual. Adanya beberapa kendala dalam proses pembelajaran yang terjadi selama pandemi Covid-19 ini tentunya dibutuhkan suatu Inovasi yang dapat mendukung metode pembelajaran anak sekolah saat kondisi seperti ini. Inovasi pembelajaran yang akan dilakukan atau diterapkan kepada Guru untuk kemudian dipraktikan kepada Murid dengan penggunaan aplikasi Google Meet, Zoom, Canva Design, Inshot dan Youtube. Diharapkan dengan adanya program kerja yang dilaksanakan melalui KKN “Back To Village” ini dapat memberikan Inovasi dan Evaluasi selama pendampingan dan praktik Inovasi Pendukung Pembelajaran Anak Sekolah Saat Covid-19
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114084
    Collections
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7368]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository