• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Pemasaran Segmenting Targeting Poaitioning dalam Membangun Citra Merek pada Fiz Derma Center Aesthetic and Anti Aging Clinic Cabang Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    TUGAS AKHIR MEGA.pdf (1.778Mb)
    Date
    2022-08-18
    Author
    CANDANI, Mega Putri Nur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perawatan kecantikan telah menjadi kebutuhan utama wanita yang mengutamakan penampilan serta menginginkan kulitnya tampak terpelihara. Kesadaran akan sebuah penampilan yang dianggap penting baik wanita maupun pria pada saat ini semakin diutamakan khususnya pada bidang kecantikan dan perawatan. Saat ini klinik kecantikan banyak bermunculan untuk menawarkan jasa dan produk kecantikan guna memenuhi permintaan pasar. Fiz Derma Center atau lebih dikenal dengan sebutan FDC Skincare merupakan salah satu dari sekian banyak klinik kecantikan yang berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap perawatan kecantikan. FDC merupakan jasa klinik kecantikan yang menggunakan konsep “Cantik sehat milik anda” yaitu sistem perawatan dari ujung kepala sampai ujung kaki yang diproses dengan teknologi yang canggih dan menggunakan bahan-bahan alami, sehingga tidak hanya cantik yang didapat namun juga sehat. Konsep ini dikembangkan oleh FDC karena pada saat ini banyak orang yang menginginkan cantik secara instan namun tidak memikirkan bahaya tidaknya untuk jangka panjang. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan tujuan untuk mengetahui hasil dari implementasi Strategi Segmenting, Targeting, Positioning dalam membangun citra merek pada FDC Aesthetic and Ant Aging Clinic cabang Banyuwangi. Penelitian ini dilakukan untuk mendiskripsikan segmenting, targeting, positioning dalam pemasaran produk dan jasa pada FDC Aesthetic and Anti Aging Clinik Cabang Banyuwangi. Penetapan lokasi penelitian menggunakan purposive area. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi serta dokumen. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data deskriptif kualitatif yang terdiri dari tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan strategi segmenting, targeting, positioning pada FDC Aesthetic and Anti Aging Clinic Cabang Banyuwangi adalah 1) Strategi segmenting yang dilakukan oleh FDC Aesthetic and Anti Aging Clinic Cabang Banyuwangi menggunakan empat dasar yaitu segmentasi geografis, segmentasi demografis, segmentasi psikografis dan segmentasi perilaku. 2) Strategi targeting yang digunakan FDC Aesthetic and Anti Aging Clinic Cabang Banyuwangi adalah dengan cara memfokuskan usaha pemasarannya pada kelompok masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah seperti pegawai bank, karyawan, guru dan petani sayur/buah. 3) Strategi positioning yang dilakukan oleh FDC Aesthetic and Anti Aging Clinic Cabang Banyuwangi yaitu menurut harga dan kualitas. Menawarkan produk dengan kualitas yang premium tanpa menurunkan harga jual untuk dapat bersaing. Seluruh strategi pemasaran yang dilakukan oleh FDC Aesthetic and Anti Aging Clinic Cabang Banyuwangi berhasil membangun citra merek usahanya. Hal ini dibuktikan dengan bertahannya unit usaha tersebut lebih dari lima tahun. Selain itu juga belum pernah muncul isu atau kabar yang buruk terkait penilaian konsumen.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113644
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15274]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository