Show simple item record

dc.contributor.authorCANDANI, Mega Putri Nur
dc.date.accessioned2023-03-27T07:19:04Z
dc.date.available2023-03-27T07:19:04Z
dc.date.issued2022-08-18
dc.identifier.nim170210301018en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113644
dc.description.abstractPerawatan kecantikan telah menjadi kebutuhan utama wanita yang mengutamakan penampilan serta menginginkan kulitnya tampak terpelihara. Kesadaran akan sebuah penampilan yang dianggap penting baik wanita maupun pria pada saat ini semakin diutamakan khususnya pada bidang kecantikan dan perawatan. Saat ini klinik kecantikan banyak bermunculan untuk menawarkan jasa dan produk kecantikan guna memenuhi permintaan pasar. Fiz Derma Center atau lebih dikenal dengan sebutan FDC Skincare merupakan salah satu dari sekian banyak klinik kecantikan yang berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap perawatan kecantikan. FDC merupakan jasa klinik kecantikan yang menggunakan konsep “Cantik sehat milik anda” yaitu sistem perawatan dari ujung kepala sampai ujung kaki yang diproses dengan teknologi yang canggih dan menggunakan bahan-bahan alami, sehingga tidak hanya cantik yang didapat namun juga sehat. Konsep ini dikembangkan oleh FDC karena pada saat ini banyak orang yang menginginkan cantik secara instan namun tidak memikirkan bahaya tidaknya untuk jangka panjang. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan tujuan untuk mengetahui hasil dari implementasi Strategi Segmenting, Targeting, Positioning dalam membangun citra merek pada FDC Aesthetic and Ant Aging Clinic cabang Banyuwangi. Penelitian ini dilakukan untuk mendiskripsikan segmenting, targeting, positioning dalam pemasaran produk dan jasa pada FDC Aesthetic and Anti Aging Clinik Cabang Banyuwangi. Penetapan lokasi penelitian menggunakan purposive area. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi serta dokumen. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data deskriptif kualitatif yang terdiri dari tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan strategi segmenting, targeting, positioning pada FDC Aesthetic and Anti Aging Clinic Cabang Banyuwangi adalah 1) Strategi segmenting yang dilakukan oleh FDC Aesthetic and Anti Aging Clinic Cabang Banyuwangi menggunakan empat dasar yaitu segmentasi geografis, segmentasi demografis, segmentasi psikografis dan segmentasi perilaku. 2) Strategi targeting yang digunakan FDC Aesthetic and Anti Aging Clinic Cabang Banyuwangi adalah dengan cara memfokuskan usaha pemasarannya pada kelompok masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah seperti pegawai bank, karyawan, guru dan petani sayur/buah. 3) Strategi positioning yang dilakukan oleh FDC Aesthetic and Anti Aging Clinic Cabang Banyuwangi yaitu menurut harga dan kualitas. Menawarkan produk dengan kualitas yang premium tanpa menurunkan harga jual untuk dapat bersaing. Seluruh strategi pemasaran yang dilakukan oleh FDC Aesthetic and Anti Aging Clinic Cabang Banyuwangi berhasil membangun citra merek usahanya. Hal ini dibuktikan dengan bertahannya unit usaha tersebut lebih dari lima tahun. Selain itu juga belum pernah muncul isu atau kabar yang buruk terkait penilaian konsumen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectSTRATEGI PEMASARANen_US
dc.subjectCITRA MEREKen_US
dc.subjectSTRATEGI SEGMENTASIen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Segmenting Targeting Poaitioning dalam Membangun Citra Merek pada Fiz Derma Center Aesthetic and Anti Aging Clinic Cabang Banyuwangien_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Ekonomien_US
dc.identifier.pembimbing1Dra. Sri Wahyuni, M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Mukhamad Zulianto, S.Pd., M.Pden_US
dc.identifier.validatorIghfirlinaen_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record