• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh E-WOM dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Erigo dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasi

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi Anindya Rahmawati (Repository).pdf (2.005Mb)
    Date
    2022-11-07
    Author
    RAHMAWATI, Anindya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh variabel electronic word of mouth, kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk Erigo melalui variabel brand awareness sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa aktif Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Jember angkatan 2018-2020 dan didapat 124 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode asosiasi hubungan kausal (sebab akibat). Hasil dari penelitian ini adalah electronic word of mouth dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Kemudia electronic word of mouth dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness.Penelitian ini menunjukan bahwa pentingnya peran E-WOM dalam meningkatkan brand awareness terhadap suatu produk, semakin baik E-WOM maka akan semakin meningkat pula daya ingat konsumen akan kesadaran suatu merek yang memiliki ciri khas masing masing. Penelitian ini membuktikan bahwa pentingnya kualitas produk dalam meningkatkan brand awareness terhadap suatu produk, semakin baik dan bagus kualitas akan suatu produk tersebut maka akan semakin meningkatnya brand awareness terhadap brand Erigo. Penelitian ini membuktikan bahwa variabel E-WOM, kualitas produk dan brand awareness memiliki pengaruh dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Erigo harus benar benar memperhatikan E-WOM dan kualitas produknya agar menarik intensitas pembeli dan memilih kualitas sesuai target pasar yang akan dituju. Brand awareness sebagai variabel mediasi di dalam penelitian ini memiliki peran yang penting dalam memediasi variabel E-WOM dan kualitas produk, berdasarkan hal tersebut Erigo harus meningkatkan brand awareness melalui peningkatan kualitas produk yang bagus dan penggunaan E-WOM yang baik.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113364
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5610]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository