Show simple item record

dc.contributor.authorRAHMAWATI, Anindya
dc.date.accessioned2023-03-21T08:08:42Z
dc.date.available2023-03-21T08:08:42Z
dc.date.issued2022-11-07
dc.identifier.nim180910202076en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113364
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 21 Maret 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenelitian bertujuan mengetahui pengaruh variabel electronic word of mouth, kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk Erigo melalui variabel brand awareness sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa aktif Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Jember angkatan 2018-2020 dan didapat 124 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode asosiasi hubungan kausal (sebab akibat). Hasil dari penelitian ini adalah electronic word of mouth dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Kemudia electronic word of mouth dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness.Penelitian ini menunjukan bahwa pentingnya peran E-WOM dalam meningkatkan brand awareness terhadap suatu produk, semakin baik E-WOM maka akan semakin meningkat pula daya ingat konsumen akan kesadaran suatu merek yang memiliki ciri khas masing masing. Penelitian ini membuktikan bahwa pentingnya kualitas produk dalam meningkatkan brand awareness terhadap suatu produk, semakin baik dan bagus kualitas akan suatu produk tersebut maka akan semakin meningkatnya brand awareness terhadap brand Erigo. Penelitian ini membuktikan bahwa variabel E-WOM, kualitas produk dan brand awareness memiliki pengaruh dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Erigo harus benar benar memperhatikan E-WOM dan kualitas produknya agar menarik intensitas pembeli dan memilih kualitas sesuai target pasar yang akan dituju. Brand awareness sebagai variabel mediasi di dalam penelitian ini memiliki peran yang penting dalam memediasi variabel E-WOM dan kualitas produk, berdasarkan hal tersebut Erigo harus meningkatkan brand awareness melalui peningkatan kualitas produk yang bagus dan penggunaan E-WOM yang baik.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Dr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.AB Dosen Pembimbing Anggota : Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.M.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Politiken_US
dc.subjectPENGARUH E-WOMen_US
dc.subjectKUALITAS PRODUKen_US
dc.subjectBRAND AWARENESSen_US
dc.subjectPRODUK ERIGOen_US
dc.titlePengaruh E-WOM dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Erigo dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasien_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiAdministrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.ABen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.Men_US
dc.identifier.validatorKacung-26 Desember 2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record