Pengaruh Religiusitas Labelisasi Halal dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Makanan Cepat Saji Hisana Fried Chicken
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh religiusitas, labelisasi halal, dan kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji produk ayam goreng tepung Hisana Fried Chicken. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif menggunakan alat analisis regresi linier berganda dan data penelitian diolah menggunakan aplikasi SPSS 26. Data penelitian ini didapati melalui sebaran kuesioner dengan Google Form yang disebarkan melalui aplikasi whatsapp. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif semester genap 2021/2022 S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember dan teknik atau metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive-proportional sampling serta diperoleh hasil 100 responden. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa religiusitas, labelisasi halal, dan kualitas produk memiliki pengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji produk ayam goreng tepung Hisana Fried Chicken.