• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Self E-commerce Platform Advertisment Sebagai Pemoderasi Pengaruh Trust dan Perceived Risk Terhadap Keputusan Pembelian Buah Durian Secara Online

    Thumbnail
    View/Open
    Tesis Watermak.pdf (1.083Mb)
    Date
    2022-12-16
    Author
    SEPTIYORIANSYAH, Isnain
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada zaman modern seperti saat ini, kehidupan manusia sangat bergantung pada teknologi dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satu fenomena yang menarik dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi adalah kehadiran internet sebagai media baru yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat modern saat ini. Dengan adanya teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, membuat pelaku UMKM jadi mudah untuk melakukan transaksi jual beli secara online. Penelitian ini dilakukan untuk melihat dan meneliti pengaruh Trust dan Perceived Risk terhadap keputusan pembelian konsumen di dalam membeli buah durian secara online, yang dimoderasi oleh SEPAd. Penelitian ini dilaksanakan pada platform Durian Traveler. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara pendistribusian kuesioner. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probability sampling melalui pendekatan purposive sampling dengan pertimbangan dalam penelitian ini responden pada Durian Traveler yang telah melakukan transaksi pembelian buah durian secara online pada tahun 2020-2021 dan responden minimal melakukan pembelian ulang sebanyak 2 kali. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan Analysis of Moment Structures (AMOS). Hasil penelitian menunjukkan Trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Perceived risk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, SEPAd yang memoderasi Trust terhadap keputusan pembelian berpengaruh signifikan, SEPAd yang memoderasi Perceived Risk terhadap keputusan pembelian tidak berpengaruh singnifikan.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112554
    Collections
    • MT-Management [545]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository