• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Online Video Advertising dan Celebrity Endorse Terhadap Purchase Intention pada Unggahan Konten Somethinc di Instagram

    Thumbnail
    View/Open
    Uzlifatul Fauziyah_190910202157,.pdf (1.960Mb)
    Date
    2022-07-27
    Author
    FAUZIYAH, Uzlifatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online video advertising dan celebrity endorse terhadap purchase intention pada unggahan konten Produk Somethinc di Instagram secara parsial dan simultan, data dikumpulkan melalui kuesioner dengan populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember angkatan 2018 – 2021. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Kemudian dilakukan analisis terhadap data – data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif yang meliputi uji validitas, reliabilitas, melalui uji f dan uji t untuk membuktikan uji hipotesis, uji analisis koefisien determinasi (r2), dan uji asumsi klasik. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda yang berfungsi untuk melihat apakah ada dua hubungan fungsional ataupun kausal antara variabel dependen dengan variabel independen. Hasil analisis uji hipotesis (uji t) yang diolah pada spss.28 pada tabel coefficients online video advertising memiliki nilai sig t 0,007 < 0,05, celebrity endorse memiliki nilai sig t 0,002 < 0,05. Hasil tersebut menunjukkan bahwa terbukti online video advertising berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention. Celebrity Endorse terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention. Hasil analisis uji f (simultan) mendapat nilai sig t <,001 dimana nilainya dibawah 0,05 dalam artian secara simultan hasil uji menunjukkan bahwa online video advertising dan celebrity endorse secara bersama-sama berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112344
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5688]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository