Show simple item record

dc.contributor.authorFAUZIYAH, Uzlifatul
dc.date.accessioned2023-02-23T03:27:52Z
dc.date.available2023-02-23T03:27:52Z
dc.date.issued2022-07-27
dc.identifier.nim190910202157en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112344
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online video advertising dan celebrity endorse terhadap purchase intention pada unggahan konten Produk Somethinc di Instagram secara parsial dan simultan, data dikumpulkan melalui kuesioner dengan populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember angkatan 2018 – 2021. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Kemudian dilakukan analisis terhadap data – data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif yang meliputi uji validitas, reliabilitas, melalui uji f dan uji t untuk membuktikan uji hipotesis, uji analisis koefisien determinasi (r2), dan uji asumsi klasik. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda yang berfungsi untuk melihat apakah ada dua hubungan fungsional ataupun kausal antara variabel dependen dengan variabel independen. Hasil analisis uji hipotesis (uji t) yang diolah pada spss.28 pada tabel coefficients online video advertising memiliki nilai sig t 0,007 < 0,05, celebrity endorse memiliki nilai sig t 0,002 < 0,05. Hasil tersebut menunjukkan bahwa terbukti online video advertising berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention. Celebrity Endorse terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention. Hasil analisis uji f (simultan) mendapat nilai sig t <,001 dimana nilainya dibawah 0,05 dalam artian secara simultan hasil uji menunjukkan bahwa online video advertising dan celebrity endorse secara bersama-sama berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectonline video advertisingen_US
dc.subjectcelebrity endorseen_US
dc.subjectpurchase intentionen_US
dc.titlePengaruh Online Video Advertising dan Celebrity Endorse Terhadap Purchase Intention pada Unggahan Konten Somethinc di Instagramen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Didik Eko Julianto, M.ABen_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Suhartono, MPen_US
dc.identifier.validatorArinen_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi unggah file repository tanggal 23 Februari 2023_M. Arif Tarchimansyahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record