Show simple item record

dc.contributor.authorSUHARI, Suhari
dc.contributor.authorASTUTI, Anggia
dc.contributor.authorRAHMAWATI, Primasari Mahardhika
dc.contributor.authorMUSVIRO, Musviro
dc.date.accessioned2023-02-22T05:06:37Z
dc.date.available2023-02-22T05:06:37Z
dc.date.issued2022-07-02
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112321
dc.description.abstractPengembangan potensi desa menjadi eduwisata memiliki nilai-nilai budaya yang harus terpenuhi yaitu tidak membuat perubahan dalam kehidupan masyarakat desa,masyarakat tidak keluar dari rutinitas keseharian mereka dan menonjolkan kearifan lokal yang menjadi potensi besar yang bisa dikembangkan. Di desa Burno sedang dikembangkan eduwisata berbasis agronursing bersama Sekolah Desa Anoman Burno. Tujuan pengabdian masyarakat ini untuk memberikan pelatihan tentang strategi pemasaran dan inovasi olahan untuk meningkatkan penjualan produk anoman burno dengan penurunan jumlah wisatawan yang berkunjung. Metode: Memperbaiki aspek produksi yakni dengan mengkombinasikan susu dengan berbagai rempah untuk meningkatkan imunitas, memperbaiki aspek pemasaran dengan cara memperluas pasar yang dapat dilayani mitra secara online, membantu mempromosikan produk yang dihasilkan baik secara online maupun offline melalui caféedukasi yang didirikan oleh mitra. Result: Hasil akhir dari program ini terdapat peningkatan pengetahuan masyarakattentang pemanfaatan produk olahan berbahan dasar susu sapi dan kambing khas Senduro bersama rempah-rempah yang banyak ditemukan di desa Burno sebagai imun booster di masa pandemi covid-19, peningkatan kualitas produk pada segi kelayakan, dan daya tarik produk unggulan. Conclusion: Pendampingan kepada mitra sangat dibutuhkan guna menjamin tercapainya tujuan yang diinginkan dari seluruh aspek, agar dapat survival, tangguh dan berkembang di tengah persaingan di masa pandemic covid 19.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherE-Prosiding Kolokium Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakaten_US
dc.subjectstrategi pemasaranen_US
dc.subjectinovasi olahanen_US
dc.subjectdaya ungkiten_US
dc.subjectpandemi covid-19en_US
dc.title(Marketing Strategy and Processed Innovation as Sales Leverage of Anoman Burno’s Products During the COVID-19 Pandemic)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record